Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Harum Energy (HRUM) Raih Pinjaman Setara Rp6 Triliun

PT Harum Energy Tbk. (HRUM) memeroleh pinjaman perbankan US$390 juta atau sekitar Rp6 triliun.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 10 Oktober 2022  |  17:11 WIB
Harum Energy (HRUM) Raih Pinjaman Setara Rp6 Triliun
Kegiatan operasional di tambang batu bara yang dikelola oleh PT Harum Energy Tbk. HRUM memeroleh pinjaman perbankan US390 juta atau sekitar Rp6 triliun. - harumenergy
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten batu bara PT Harum Energy Tbk. (HRUM) menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dengan fasilitas kredit revolving dengan jumlah senilai total US$390 juta atau setara Rp6 triliun (estimasi kurs Rp15.300 per dolar AS) dari beberapa pemberi pinjaman.

Pemberi fasilitas pinjaman tersebut adalah United Overseas Bank Limited, PT Bank UOB Indonesia, Oversea Chinese Banking Corporation Limited, PT Bank OCBC NISP Tbk., PT Bank DBS Indonesia, DBS Bank Ltd., PT Bank CIMB Niaga Tbk., PT Bank BTPN Tbk., dan PT Bank QNB Indonesia Tbk.

Manajemen Harum Energy dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan, tanggal jatuh tempo atas fasilitas pinjaman ini adalah 31 Desember 2025.

"Fasilitas pinjaman dapat digunakan untuk tujuan pembayaran ongkos, biaya dan pengeluaran berdasarkan atau sehubungan dengan perjanjian fasilitas pinjaman, dan belanja modal, modal kerja, kebutuhan korporasi, dan investasi secara umum," tulis Manajemen HRUM, Senin (10/10/2022).

Manajemen HRUM menjelaskan, fasilitas pinjaman ini menjadi salah satu sumber pembiayaan ekspansi perseroan, salah satunya untuk pengolahan nikel.

"Untuk meraih pertumbuhan usaha yang berkelanjutan, salah satu upaya utama HRUM adalah mendiversifikasi usahanya melalui ekspansi ke usaha pertambangan dan pengolahan nikel yang memerlukan pembiayaan cukup besar," tutur manajemen.

Manajemen melanjutkan, fasilitas pinjaman ini dapat ditarik dan dilunasi sewaktu-waktu oleh HRUM, sesuai dengan ketentuan dalam perjanjian fasilitas pinjaman.

Hingga saat keterbukaan informasi ini diterbitkan, HRUM mengakui belum menggunakan fasilitas pinjaman ini.

Manajemen HRUM menuturkan jumlah fasilitas senilai US$390 juta ini merupakan 59 persen dari total ekuitas konsolidasian perseroan berdasarkan laporan keuangan HRUM tahun 2021. Transaksi ini merupakan transaksi material, karena nilai transaksi melebihi 20 persen dari ekuitas perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harum energy tbk hrum pinjaman batu bara
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top