Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUPSLB Sarana Menara TOWR Angkat John Prasetio Jadi Komisaris

PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) mengangkat John Aristianto Prasetio menjadi Komisaris menggantikan Mirza Adityaswara, yang menjadi Wakil DK OJK.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 22 Agustus 2022  |  17:41 WIB
RUPSLB Sarana Menara TOWR Angkat John Prasetio Jadi Komisaris
PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) mengangkat John Aristianto Prasetio menjadi Komisaris menggantikan Mirza Adityaswara, yang menjadi Wakil DK OJK. - ptsmn.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten menara Grup Djarum PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) mengangkat John Aristianto Prasetio menjadi Komisaris Independen menggantikan Mirza Adityaswara.

Sebagaimana diketahui, Komisaris Independen TOWR sebelumnya, Mirza Adityaswara mengundurkan diri dari jabatannya karena terpilih sebagai Wakil Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Mengangkat Bapak John Aristianto Prasetio sebagai Komisaris Independen perseroan, terhitung sejak ditutupnya RUPSLB perseroan ini," kata Corporate Secretary TOWR Monalisa Irawan, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (22/8/2022).

Melansir dari laman BEI, John Prasetio saat ini merupakan Komisaris Utama Bursa Efek Indonesia sejak Juni 2017. Selain di BEI, John juga menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), Komisaris Independen di PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), dan Senior Advisor Crowe Indonesia.

John juga bertugas sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Korea Selatan mulai Oktober 2012 sampai 1 Februari 2017.

Sebelum penempatannya di Korea, John adalah Ketua APEC Business Advisory Council, Indonesia, Anggota Komite Ekonomi Nasional dan Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia.

Pengalaman yang dimilikinya, antara lain sebagai Executive Chairman Prasetio Utomo, Asia Pacific Chief Executive Officer/Area Managing Partner Andersen Worldwide, Senior Advisory Partner dari Ernst & Young Asia Pacific dan Chairman Ernst & Young Indonesia.

John memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia pada tahun 1973 dan telah mengikuti berbagai program eksekutif di luar negeri, seperti Program Pengembangan Manajemen di Harvard Business School, Amerika Serikat pada tahun 1980.

Berikut adalah susunan Komisaris dan Direksi TOWR terbaru hingga RUPST perseroan tahun 2024.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Tonny Kusnadi
Komisaris: Ario Wibisono
Komisaris: Kenny Harjo
Komisaris Independen: Kusmayanto Kadiman
Komisaris Independen: John Aristianto Prasetio

Direksi

Direktur Utama: Ferdinandus Aming Santoso
Wakil Direktur Utama: Adam Gifari
Wakil Direktur Utama: Stephen Duffus Weiss
Direktur: Eko Santoso Hadiprodjo
Direktur: Indra Gunawan
Direktur: Eugene Keith Galbraith
Direktur: Anita Anwar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

towr sarana menara nusantara RUPS grup djarum
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top