Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKR Corporindo (AKRA) Raih Penghargaan Sektor Migas Bisnis Indonesia Awards 2022

PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) mampu bangkit dari pandemi dengan mencetak laba bersih sebesar Rp955 miliar di semester I/2022, atau tumbuh 74 persen.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  15:25 WIB
AKR Corporindo (AKRA) Raih Penghargaan Sektor Migas Bisnis Indonesia Awards 2022
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan paparan saat acara Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022 di Jakarta, Senin (15/8/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) menyabet salah satu penghargaan bergengsi di ajang Bisnis Indonesia Awards 2022.

Emiten berkode saham AKRA ini menjadi jawara dalam kategori perusahaan terbaik sektor minyak dan gas. AKRA berhasil meraih penghargaan tersebut dengan bersaing dengan nominator lainnya, yaitu PT Silo Maritime Perdana Tbk. (SILO), PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk. (BIPI), PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS), dan PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC).

Sebagai catatan, AKRA mencatatkan laba bersih sebesar Rp955 miliar di semester I/2022. Laba bersih ini tumbuh 74 persen dibandingkan Rp550 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, pendapatan emiten berkode saham AKRA ini tumbuh 107 persen menjadi Rp22,1 triliun, dari Rp10,5 triliun dibandingkan semester I/2021. Peningkatan pendapatan ini didukung oleh pertumbuhan volume di segmen perdagangan dan distribusi, yang disertai peningkatan signifikan di harga jual rata-rata bahan kimia dasar dan BBM yang didistribusikan AKRA.

Beberapa segmen pendapatan AKRA meningkat signifikan, yakni pendapatan BBM yang meningkat 121 persen menjadi Rp16,8 triliun, pendapatan kimia meningkat 115 persen menjadi Rp4,25 triliun, jasa logistik meningkat 13 persen menjadi Rp415 miliar, dan pendapatan manufaktur meningkat 58 persen menjadi Rp429 miliar. Sementara itu, pendapatan dari kawasan industri tercatat turun 66 persen dari Rp442 miliar di semester I/2021, menjadi Rp150 miliar di semester I/2022.

Sebagai informasi, Bisnis Indonesia Award (BIA) merupakan kegiatan tahunan dari Bisnis Indonesia. Pelaksanaan BIA 2022 memasuki tahun ke-20 sejak pertama kali dilaksanakan pada 2002.

BIA adalah penghargaan dari Harian Bisnis Indonesia, sebagai navigasi bisnis terpercaya, terhadap pelaku bisnis di Indonesia, khususnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Bisnis Indonesia Award dalam pelaksanaannya menggunakan tema tertentu yang ditentukan oleh redaksi Harian Bisnis Indonesia, berdasarkan pertimbangan tren bisnis dan ekonomi yang menjadi fokus perhatian redaksi selama periode award berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Indonesia Award akr corporindo akra
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top