Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melesat 30 Persen Lebih Sepekan, Simak Potensi Saham Bumi Resources

Saham Bumi Resources (BUMI) meningkat pesat dalam sepekan, investor perlu mencermati potensi volatilitasnya yang cenderung tinggi.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  12:27 WIB
Melesat 30 Persen Lebih Sepekan, Simak Potensi Saham Bumi Resources
Operasional tambang batu bara kelompok usaha Bumi Resources. Saham Bumi Resources (BUMI) meningkat pesat dalam sepekan, investor perlu mencermati potensi volatilitasnya yang cenderung tinggi. - bumiresources.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Saham tambang Grup Bakrie, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) mencatatkan kenaikan yang cukup signifikan, yakni mencapai 31 persen dalam sepekan perdagangan.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memaparkan, kenaikan saham BUMI yang cenderung agresif harus tetap diperhatikan bagi investor yang tertarik mencermati potensinya.

“Harus tetap menerapkan stoploss yang ketat dalam posisi trading mengingat potensi volatilitas tinggi,” ujar Ivan kepada Bisnis, Rabu (27/7/2022).

Adapun katalis kenaikan saham Bumi Resources menurut Ivan, ditopang perolehan laba per saham pada kuartal I/2022 yang lebih baik, khususnya dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Lebih lanjut, harga kontrak batu bara acuan Newcastle yang saat ini masih bertengger di atas level US$400 turut mendorong pergerakan saham BUMI yang ditutup di atas level psikologis 90.

“[Secara teknikal] terbentuk formasi three white soldiers pada candlestick serta volume yang konsisten meningkat,” imbuh Ivan.

Sebagai informasi, sepanjang Juli 2022 saham BUMI termasuk dalam 5 besar top gainers, dengan kenaikan 59,7 persen.

Pada sesi pertama perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (27/7/2022), saham BUMI terpantau berada di posisi Rp109, naik 2 poin atau 1,87 persen.

Saham dengan kapitalisasi pasar Rp14,44 triliun tersebut telah mencatatkan transaksi 6,53 miliar saham senilai Rp717,33 miliar. Dalam sepekan, saham BUMI naik 31,33 persen, dan 62,69 persen sepanjang 2022.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi resources bumi rekomendasi saham Grup Bakrie batu bara
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top