Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi Aventis Pharma Distributor Vaksin Sanofi, Kalbe Farma Resmi Jadi Mayoritas

Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) kini sah memegang 80 persen dari total saham Aventis Pharma.
Kantor PT Kalbe Farma Tbk./kalbe
Kantor PT Kalbe Farma Tbk./kalbe

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) baru saja mengakuisisi PT Aventis Pharma dari dua entitas induknya. Perseroan kini memegang 80 persen dari total saham Aventis Pharma.

Corporate Secretary Kalbe Farma Lukito Kurniawan Gozali dalam keterbukaan informasi, Senin (25/7/2022), menjelaskan transaksi tersebut terjadi pada 22 Juli 2022.

"Perusahaan [KLBF] menyampaikan pada 22 Juli 2022, Perusahaan sebagai Pembeli dan Sanofi Aventis Participations dan Hoechst GMBH sebagai Penjual, sepakat untuk menandatangani Perjanjian Pembelian Saham untuk mengalihkan kepemilikan Penjual di PT Aventis Pharma kepada Pembeli," ungkapnya.

Melalui transaksi tersebut, emiten bersandi KLBF ini akan memperoleh 80 persen kepemilikan atas PT Aventis Pharma berikut hak distribusi, lisensi dan pemasaran atas produk-produk obat resep dan vaksin milik penjual di wilayah Indonesia.

Transaksi diharapkan memberikan dampak positif terhadap kinerja KLBF, khususnya pada Divisi Obat Resep.

"Penyelesaian Transaksi tersebut masih bergantung pada pemenuhan beberapa persyaratan pada Perjanjian Pembelian Saham," terangnya.

Aventis Pharma merupakan pemegang merek dagang dan produksi dari perusahaan biofarmasi global Sanofi di Indonesia.

Sanofi fokus pada kesehatan manusia melalui pencegahan penyakit dengan vaksin serta menyediakan perawatan inovatif untuk mengatasi rasa sakit dan meringankan penderitaan.

Jaringan Sanofi hadir di 100 negara didukung 79 fasilitas manufaktur di 36 negara dan menyediakan solusi kesehatan di 170 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper