Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bakrie & Brothers (BNBR) Boyong VKTR Teknologi IPO Akhir 2022

Melalui PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR), Bakrie & Brothers (BNBR) fokus pada proyek elektrifikasi transportasi dengan mengembangkan bus listrik untuk sarana transportasi publik.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  18:23 WIB
Bakrie & Brothers (BNBR) Boyong VKTR Teknologi IPO Akhir 2022
Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya N. Bakrie (kedua kiri) dan Wakil Direktur Utama BNBR A. Ardiansyah Bakrie (paling kanan) berbincang dengan Kartini Sally (paling kiri) dan Raniwati Malik (kedua kanan) yang masing-masing telah resmi diangkat sebagai Direktur dan Komisaris Independen pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Perseroan di Jakarta, Kamis (21/7/2022) - Dok.Perusahaan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR), yang bergerak di bidang kendaraan listrik, PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR), berencana melaksanakan penawaran umum perdana saham (IPO) akhir tahun ini.

Direktur Utama dan CEO BNBR, Anindya Bakrie menjelaskan hal ini sejalan dengan rencana BNBR berfokus pada bisnis berkelanjutan,

Melalui PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR), BNBR semakin fokus dengan proyek elektrifikasi transportasi dengan mengembangkan bus listrik untuk sarana transportasi publik. Pada awal tahun ini, sebanyak 30 unit bus listrik dari BYD-VKTR telah beroperasi di Jakarta sebagai bagian dari armada operasional TransJakarta.

“Saat ini, VKTR tengah memacu kerja sama dengan banyak pihak, sebagai salah satu strategi BNBR untuk membangun ekosistem industri elektrifikasi yang lengkap dan kuat dari hulu hingga hilir,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (21/7/2022).

Selain dengan BYD Auto dan perusahaan karoseri lokal Tri Sakti, melalui VKTR, BNBR telah berinvestasi dan bekerja sama dengan perusahaan teknologi retrofit dan heavy mobility dari Inggris Equipmake dan produsen baterai ramah lingkungan BritishVolt, juga asal Inggris.

Di sisi lain, VKTR juga baru-baru ini telah menandatangani kesepakatan dengan beberapa perusahaan pemasok bahan baku baterai, termasuk perusahaan daerah.

Peralihan bisnis BNBR kepada bisnis berkelanjutan yang ditandai dengan pengembangan industri kendaraan listrik ini dipertegas dengan rencana perseroan untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) VKTR.

InsyaAllah kami akan dapat melaksanakan IPO VKTR pada akhir tahun 2022. Dengan langkah ini, diharapkan valuasi VKTR bisa tumbuh pesat dan potensi pengembangan perusahaan ini menjadi terbuka lebih luas lagi,” kata Anindya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bakrie & Brothers ipo emiten baru bursa efek indonesia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top