Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham META Melonjak, Ini Jawaban Manajemen

Harga saham META meningkat dan disertai dengan aktivitas transaksi terhadap saham META, dari sebanyak 1.416.900 saham dengan frekuensi 97 kali
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 16 Juli 2022  |  15:37 WIB
Saham META Melonjak, Ini Jawaban Manajemen
Harga saham META melonjak./Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) menjadi perhatian Bursa Efek Indonesia (BEI) akibat melonjak 34,51 persen pekan lalu. Manajemen META menyampaikan mengetahui penyebab harga saham perseroan melonjak.

Corporate Secretary META Dahlia Evawani dalam keterbukaan informasi BEI menyebut, perseroan mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal.

"Namun, kami belum dapat menyampaikannya kepada publik karena penyelesaian transaksi untuk informasi material tersebut masih tunduk pada penyelesaian persyaratan pendahuluan," kata Dahlia, Sabtu (16/7/2022).

Dia melanjutkan, META akan menyapaikan informasi tersebut kepada publik setelah keseluruhan infromasi tersedia sesuai POJK No. 31/POJK.04/2015 tentang Keterbukaan Informasi atau Fakta Material oleh Emiten atau Perusahaan Publik.

Selain harga saham yang meningkat, BEI juga mencermati terjadi aktivitas transaksi terhadap saham META, dari sebanyak 1.416.900 saham dengan frekuensi 97 kali, menjadi 405.919.200 saham dengan frekuensi sebanyak 18.516 kali pekan lalu.

Lebih lanjut, Dahlia menuturkan META belum dapat menyampaikan rencana aksi korporasi dalam waktu dekat, termasuk rencana korporasi yang akan berakibat terhadap pencatatan saham perseroan di bursa.

Adapun Dahlia memastikan pemegang saham utama META tidak mempunyai rencana terkait dengan kepemilikan sahamnya di META dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nusantara infrastructure bei rekomendasi saham saham
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top