Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 1 Juli 2022

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi mengalami penguatan seiring dengan perilisan data perekonomian.
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022).  Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi mengalami penguatan seiring dengan perilisan data perekonomian.

William Surya Wijaya, CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas dalam risetnya memaparkan, IHSG berpotensi bergerak pada rentang 6888 – 7074. Menurutnya, memasuki paruh kedua pada tahun 2022, pola gerak IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah penantian rilis data perekonomian inflasi serta data kedatangan wisatawan yang akan dirilis hari ini.

“Data perekonomian yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil serta diperkirakan terdapat peningkatan jumlah kedatangan wisatawan, tentunya dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat,” katanya dalam riset Jumat (1/7/2022).

William hari ini merekomendasikan beberapa saham seperti, ASII, AALI, KLBF, HMSP dan PWON.

Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menyampaikan dari dalam negeri masih minim sentimen pendorong.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melanjutkan pelemahan. Dia menjelaskan secara teknikal candlestick pergerakan IHSG membentuk lower high dan lower low dengan stochastic membentuk melebar setelah membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan. 

“Pelemahan diperkirakan akan mulai terbatas terlihat dari stochastic yang mulai memasuki area oversold. Investor akan mencermati rilis hasil rilis data inflasi Indonesia,” dikutip Kamis (30/6/2022).

Untuk perdagangan di akhir pekan ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.875 dan 6.839 serta resistance 6.968 dan 7.025.

 

 

14:15 WIB
Cadangan Baru IATA

PT MNC Energy Investments Tbk. (IATA) kembali menemukan tambahan cadangan baru di salah satu tambang anak usaha. IATA menemukan total tambahan cadangan sebanyak 52,1 juta ton batu bara.

11:31 WIB
IHSG melemah sesi I

IHSG melemah 0,94 persen atau 65,22 poin menjadi 6.846,36.

Sepanjang sesi, indeks bergerak di rentang 6.829,83-6.940,98.

09:15 WIB
IHSG Dibuka Menguat

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 09.00 WIB IHSG dibuka menguat pada posisi 6.913. IHSG sempat mencatatkan posisi tertingginya pada 6.921 beberapa saat setelah pembukaan

Tercatat, 85 saham menguat, 83 saham melemah dan 193 saham bergerak ditempat. Kapitalisasi pasar terpantau pada posisi Rp9.053 triliun.

08:25 WIB
Rekomendasi Edwin Sebayang

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang merekomendasikan saham TOWR, MAPI, CPIN, PRDA, MIKA, SSIA, AGII, EXCL, ASII  ICBP untuk hari ini.


Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper