Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GOTO Gojek Tokopedia RUPST Besok, Persetujuan Private Placement

GOTO akan meminta persetujuan atas peningkatan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  18:09 WIB
GOTO Gojek Tokopedia RUPST Besok, Persetujuan Private Placement
Seremoni pencatatan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). GoTo meraih dana Rp15,8 triliun dari IPO dan penjualan saham treasury. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) besok, Selasa (28/6/2022). Dalam RUPST ini, GOTO mengusulkan Kevin Aluwi, yang saat ini menjabat sebagai Direktur GoTo, menjadi Komisaris GoTo menggantikan Caesar Sengupta.

Selain pengesahan pengangkatan Kevin Aluwi, RUPST GOTO juga akan membahas persetujuan laporan tahunan perseroan tahun buku 2021.

Lalu, RUPST GOTO juga akan membahas persetujuan atas penentuan gaji dan tunjangan bagi direksi dan penentuan honorarium dan atau tunjangan dewan komisaris perseroan untuk tahun buku 2022.

Agenda selanjutnya, yakni persetujuan penunjukan akuntan publik independen, penyampaian laporan atas realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana, dan persetujuan atas pembaharuan penyerahan kewenangan kepada dewan komisaris atas penerbitan saham baru sehubungan penawaran saham perdana secara internasional.

Kemudian, RUPST GOTO juga akan membahas pembaharuan penyerahan kewenangan kepada dewan komisaris atas penerbitan saham baru yang akan diberikan kepada direksi, anggota dewan komisaris, dan atau karyawan perseroan dan anak perusahaan perseroan berdasarkan program kepemilikan saham.

Perseroan pun siap meminta persetujuan atas perubahan status perseroan, dari perusahaan penanaman modal asing menjadi perusahaan penanaman modal dalam negeri.

Selanjutnya, GOTO akan meminta persetujuan atas peningkatan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement, sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan, serta perubahan atas persetujuan anggaran dasar perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi rupst private placement Goto GoTo Gojek Tokopedia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top