Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Rawan Koreksi Jelang Pengumuman Suku Bunga BI Besok, Cek Saham Pilihan

IHSG diprediksi cenderung terkoreksi dengan pergerakan di rentang 6.888–7.074 pada perdagangan besok
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  20:05 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan lanjut tertekan pada perdagangan besok, Kamis (23/6/2022). Sejumlah sentimen bakal memengaruhi pergerakan IHSG.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebutkan pola gerak IHSG saat ini dibayangi oleh beberapa faktor yakni sentimen penetapan suku bunga acuan dalam rapat dewan gubernur Bank Indonesia, volatilitas pasar global dan regional, serta volatilitas harga komoditas.

“Di sisi lain penopang pergerakan IHSG masih berasal dari kondisi kestabilan perekonomian dalam negeri dan mulai berputarnya roda perekonomian dalam negeri. IHSG berpotensi tertekan besok,” kata William dalam riset hariannya, Rabu (22/6/2022).

Hari ini, IHSG ditutup ke zona merah turun 0,85 persen ke posisi 6.984,31. Sepanjang perdagangan IHSG bergerak pada rentang 6.968,29–7.063,25.

Tercatat 174 saham menguat, 346 saham melemah dan 168 saham bergerak di tempat. Investor asing tercatat membukukan aksi net foreign sell Rp139,13 miliar.

William memperkirakan IHSG akan bergerak di rentang 6.888–7.074 pada perdagangan besok. Beberapa saham yang bisa dicermati investor menurut William antara lain: JSMR, PWON, ASRI, HMSP, UNVR, TLKM, BINA, TBIG, dan KLBF. 

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham prediksi ihsg penggerak ihsg
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top