Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Komatsu Moncer, UNTR Bakal Kerek Target 2022

PT United Tractors Tbk. (UNTR) berencana merombak target pemasaran alat berat Komatsu pada 2022 seiring dengan tingginya permintaan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  18:17 WIB
Alat berat merek Komatsu. Istimewa
Alat berat merek Komatsu. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten tambang Grup Astra, PT United Tractors Tbk. (UNTR) berencana merombak target pemasaran alat berat untuk 2022 setelah berhasil membukukan penjualan di atas 2.000 unit.

Sebelumnya UNTR menargetkan penjualan alat berat tahun ini naik sekitar 25 persen dari tahun lalu sebanyak 3.088 unit. Meski naik, UNTR memperkirakan penjualan alat berat tahun ini masih di kisaran 3.000-an unit.

Namun, berdasarkan laporan opersional perseroan sepanjang tahun ini hingga April 2022, UNTR mencatat penjualan alat beratnya melesat dari 1.153 unit dibandingkan dengan year to date (ytd) April 2021, mencapai 2.062 unit pada ytd April 2022.

Terkait dengan kenaikan jumlah penjualan alat berat tersebut, Sekretaris Perusahaan United Tractors Sara K. Loebis mengatakan perseroan akan mengubah target penjualan.

"Iya kami akan lakukan penyesuaian target, namun tunggu kabarnya selanjutnya. Saat ini masih difinalisasi," ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (27/5/2022).

Secara total, dalam empat bulan penjualan Komatsu paling banyak ke sektor tambang 61 persen, 12 persen ke sektor kehutanan, 18 persen ke sektor konstruksi, dan 9 persen ke sektor agro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alat berat astra united tractors Kinerja Emiten untr
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top