Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Delisting, Tunas Ridean (TURI) Bagi Dividen Rp106 Miliar

PT Tunas Ridean Tbk. (TURI) akan membagikan dividen sebesar Rp106 miliar atau sebesar Rp19 per saham perseroan.
Direktur Utama PT Tunas Ridean Tbk Rico Adisurja Setiawan didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja  perusahaan usai rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Selasa (7/5/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Tunas Ridean Tbk Rico Adisurja Setiawan didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan usai rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Selasa (7/5/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten yang bergerak di bidang perdagangan mobil PT Tunas Ridean Tbk. (TURI) akan membagikan dividen sebesar Rp106 miliar atau sebesar Rp19 per saham perseroan.

Cum dividen perseroan di pasar reguler dan pasar negosiasi awalnya jatuh pada hari ini, Jumat (27/5/2022). Sementara itu, ex dividen perseroan di pasar reguler dan negosiasi adalah pada tanggal 30 Mei 2022.

Kemudian, cum dividen di pasar tunai adalah pada 31 Mei 2022, dan ex dividen di pasar tunai pada 2 Juni 2022. Recording date dividen pada 31 Mei 2022, dan tanggal pembayaran dividen perseroan akan dilakukan pada 17 Juni 2022.

Adapun saat ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan suspensi atau penghentian sementara perdagangan efek TURI akibat rencana perseroan yang akan melakukan go private dan voluntary delisting kepada bursa.

Bursa melakukan penghentian sementara perdagangan efek perseroan di seluruh pasar, terhitung sejak sesi I perdagangan efek hari Jumat, 27 Mei 2022 hingga pengumuman lebih lanjut.

Corporate Secretary TURI Dewi Yunita mengatakan, sehubungan dengan penghentian sementara perdagangan efek perseroan sejak sesi I pada 27 Mei 2022, dengan ini cum dividen yang jatuh hari ini akan menggunakan data perdagangan efek pada 25 Mei 2022.

"Penghentian sementara perdagangan saham perseroan tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan," kata Dewi dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat (27/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper