Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lima Investor Asing Lirik Pabrik Blast Furnace Krakatau Steel (KRAS)

Krakatau Steel (KRAS) sebelumnya menawarkan proyek blast furnace milik kepada 10 calon partner strategis.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 16 Mei 2022  |  12:59 WIB
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) Silmy Karim dalam bincang-bincang bersama wartawan, di Jakarta, Jumat (13/5/2022). - Bisnis/Annisa Kurniasari Saumi
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) Silmy Karim dalam bincang-bincang bersama wartawan, di Jakarta, Jumat (13/5/2022). - Bisnis/Annisa Kurniasari Saumi

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten baja PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) menyampaikan terus memperbaiki pabrik blast furnace milik perseroan yang sempat mangkrak pengerjaannya.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan, saat ini proyek blast furnace milik perseroan telah ditawarkan kepada 10 calon partner strategis. Namun, dari 10 calon partner tersebut, hanya 5 calon investor yang menyatakan ketertarikannya.

"Sekarang kami sedang melakukan preliminary due diligence. Rencananya Mei ini ada MoU pada dua perusahaan, dan tiganya kurang lebih di Juli. MoU itu kita sepakat, masuk due diligence," ujar Silmy, dikutip Senin (16/5/2022).

Meski demikian, Silmy masih enggan menyebutkan nama 5 calon mitra strategis tersebut.

Dia melanjutkan, bentuk kerja sama dengan para mitra tersebut bisa berupa joint venture (JV), ataupun joint operation. Silmy melanjutkan, dirinya terbuka dengan skema kerja sama manapun.

Dia menjelaskan, sebelum dapat beroperasi, Basic Oxygen Furnace (BOF) harus dibangun dalam pabrik blast furnace milik perseroan.

Sebagai informasi, pabrik blast furnace Krakatau Steel dibangun sejak 2012. Pabrik ini baru beroperasi pada 2019, tetapi aktivitasnya dihentikan karena dianggap tidak efisien, merugikan, dan dianggap memiliki dugaan korupsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smelter krakatau steel kras
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top