Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indeks Syariah JII Menguat, Fundamental Emiten Jadi Kunci

Reli pada indeks JII di awal 2022 salah satunya ditopang oleh kinerja positif para penghuninya. IKonstituen indeks JII mayoritas memiliki fundamental yang cukup baik.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 10 April 2022  |  15:11 WIB
Indeks Syariah JII Menguat, Fundamental Emiten Jadi Kunci
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kinerja positif pada indeks syariah Jakarta Islamic Index (JII) ditopang oleh kondisi fundamental anggota konstituen yang optimal.

Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Desy Israhyanti menjelaskan, reli pada indeks JII di awal 2022 salah satunya ditopang oleh kinerja positif para penghuninya. Ia mengatakan, konstituen indeks JII mayoritas memiliki fundamental yang cukup baik.

“Namun, kalau dibandingkan dengan IHSG yang sudah menguat 9,56 persen year to date (ytd), JII masih belum mampu setidaknya meniru indeks acuannya,” jelasnya saat dihubungi pekan ini.

Desi mengatakan, fundamental penghuni indeks yang kuat akan menjadi katalis positif bagi pergerakan JII sepanjang tahun ini. Hal ini juga ditopang oleh outlook sektoral yang cukup baik secara umum.

Ia melanjutkan, pemberat pergerakan indeks JII seperti energi, bahan baku, dan telekomunikasi pun saat ini sedang perform seiring dengan kenaikan harga komoditas, pemulihan ekonomi, dan transformasi digital.

“Menurut saya, JII masih berpotensi bergerak lebih tinggi pada tahun ini jika melihat outlook industri dan fundamental konstituennya,” jelasnya.

Seiring dengan hal tersebut, Desi merekomendasikan beberapa saham yang layak beli pada JII seperti EXCL dengan target harga Rp3.765, ICBP (Rp10.745), INDF (Rp8.235), JSMR (Rp5.014), TLKM (Rp5.069), dan UNTR (Rp30.310).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), JII terpantau naik 1,16 persen pada level 611,26 pada perdagangan Jumat (8/4/2022). Secara year to date (ytd), JII menjadi salah satu indeks dengan kinerja apik, yakni menguat sebesar 8,76 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Jakarta Islamic Index Kinerja Saham
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top