Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Perusahaan yang akan IPO Setelah Gojek Tokopedia (GOTO), Ada 3 yang Listing

Berikut adalah calon-calon emiten yang akan melakukan IPO setelah GoTo.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  08:52 WIB
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Selasa (15/3 - 2022).
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Selasa (15/3 - 2022).

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) akan melakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 April 2022.

Sebagaimana diketahui, GoTo telah merampungkan proses penawaran awal saham dan bersiap menggelar penawaran umum mulai 1-5 April 2022.

Dalam IPO, GoTo akan melepas sebanyak-banyaknya 52 miliar saham baru seri A atau 4,35 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Jika merujuk harga final, maka GoTo berpotensi mengantongi dana Rp17,57 triliun dari aksi go public.

Selain GoTo, BEI akan kedatangan tiga perusahaan lain pada April ini. Ketiga perusahaan tersebut datang dari sektor perkebunan, properti, dan jasa kesehatan.

Berikut adalah calon-calon emiten yang akan melakukan IPO setelah GoTo.

  1. PT Teladan Prima Agro Tbk. (TLDN)

PT Teladan Prima Agro Tbk. (TLDN) merupakan calon emiten yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan industri pengolahan kelapa sawit melalui perusahaan anak.

TLDN akan melakukan masa penawaran umum perdana saham pada 4-7 April 2022, dan akan mencatatkan sahamnya di BEI pada 11 April 2022.

TLDN tercatat menawarkan sebanyak-banyaknya 2,19 miliar saham atau setara 15 persen, dengan harga penawaran Rp520-Rp600. Dengan jumlah penawaran tersebut, perseroan diperkirakan akan meraup dana segar sebesar Rp1,31 triliun.

  1. PT Winner Nusantara Jaya Tbk. (WINR)

PT Winner Nusantara Jaya Tbk. (WINR) merupakan calon perusahaan tercatat yang bergerak di bidang properti dan real estat. WINR merupakan perusahaan properti yang berkedudukan di Batam.

Dalam prospektusnya, WINR akan melakukan masa penawaran umum perdana saham pada 12-14 April 2022, dengan perkiraan tanggal pencatatan pada BEI pada 19 April 2022.

WINR tercatat akan menawarkan sebanyak-banyaknya 1,5 miliar saham atau setara 28,65 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan. Perseroan menetapkan harga penawaran Rp100-Rp140 per saham. Dengan harga tersebut, WINR diharapkan mampu meraup dana segar sejumlah Rp210 miliar.

  1. PT Murni Sadar Tbk. (MTMH)

Calon emiten PT Murni Sadar Tbk. (MTMH) akan melakukan penawaran umum perdana saham pada 13-18 April 2022. MTMH diperkirakan akan melakukan pencatatan saham di BEI pada 20 April 2022.

MTMH merupakan calon emiten yang bergerak di bidang aktivitas rumah sakit swasta. MTMH adalah calon emiten yang berkedudukan di Medan, Sumatra Utara.

Dalam prospektusnya, MTMH akan melepas sebanyak-banyaknya 254 juta saham baru, atau stara 12,28 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Harga penawaran saham akan berkisar antara Rp1.180-Rp1.480.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei ipo tokopedia Gojek Goto
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top