Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emtek (EMTK) dan Waskita (WSKT) Masuk LQ45, Efektif Berlaku 2 Februari 2022

Selain Emtek dan WSKT, BEI pun memasukkan dua nama lain yaitu AMRT dan BFIN.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  17:29 WIB
Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) Alvin W. Sariaatmadja - Emtek
Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) Alvin W. Sariaatmadja - Emtek

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia mengumumkan saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) dan PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) sebagai konstituen baru LQ45.

Dengan demikian, jumlah emiten teknologi dalam LQ45 bertambah menjadi dua dengan keberadaan saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA). Selain kedua emiten itu, BEI pun memasukkan dua nama lain yaitu AMRT dan BFIN ke dalam indeks paling likuid tersebut. Adapun emiten yang didepak keluar adalah JSMR, BSDE, PWON dan AKRA.

Daftar dan jumlah saham yang digunakan dalam penghitungan indeks pada indeks-indeks tersebut akan efektif berlaku pada tanggal 2 Februari 2022.

Sebelumnya, Head of Equity Trading MNC Sekuritas Medan Frankie Wijoyo Prasetio menjelaskan ada kemungkinan emiten sektor teknologi bakal mengisi indeks LQ45. “Untuk rebalancing. saham-saham yang berpotensi masuk kemungkinan dari saham yang masih berkaitan erat dengan teknologi dan digital seperti EMTK dan ARTO,” katanya kepada Bisnis baru-baru ini.

Meski demikian, menurutnya investor asing masih akan memburu saham-saham konvensional. Alasan utama investor asing banyak masuk ke saham-saham tersebut karena memang kinerjanya yang impresif.

Adapun Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan indeks LQ45 berpotensi terus menguat. Pasalnya akan ada banyak investor ikut mengocok portofolio.

“Menurut saya LQ45 bakal menguat sampai saat tanggal efektifnya, lalu beberapa saat melemah, itu pun paling sementara aja. Pada saat efektifnya itu banyak yang melakukan perpindahan saham,” katanya kepada Bisnis baru-baru ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indeks BEI waskita karya lq45 emtek
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top