Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat (ISAT) Garap Bisnis Pinjol Bareng Bank QNB (BKSW), Incar Masyarakat Kecil

Indosat dan Bank QNB memiliki misi untuk menembus kalangan masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan keuangan dan perbankan, termasuk kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  22:59 WIB
Kiri ke kanan: Acting President Director Bank QNB Indonesia Geoffry Nugraha, Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Komisaris IndependenIndosatOoredoo Hutchison Rudiantara dalam peluncuran UCan di Jakarta, Rabu (19/1/2022) - Dionisio Damara
Kiri ke kanan: Acting President Director Bank QNB Indonesia Geoffry Nugraha, Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Komisaris IndependenIndosatOoredoo Hutchison Rudiantara dalam peluncuran UCan di Jakarta, Rabu (19/1/2022) - Dionisio Damara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk. (ISAT) dan PT Bank QNB Indonesia Tbk. bekerjasama garap bisnis pinjaman online.

Kedua entitas meluncurkan produk UCan dalam ekosistem Indosat Ooredoo Hutchison melalui aplikasi myIM3. Produk itu akan memberikan layanan kredit onlineyang aman, serta proses on-boarding yang mudah dan verifikasi instan yang dapat dilihat langsung di aplikasi.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan perseroan meluncurkan sebuah platform pinjaman online yang aman dan kredibel yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison melalui aplikasi myIM3.

“Layanan ini tidak hanya tersedia untuk perorangan, tetapi juga bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sehingga dapat membantu mereka tidak hanya bertahan namun juga meningkatkan skala bisnis,” katanya dalam keterangan resmi Rabu (19/1/2022)

Menurutnya dengan diluncurkan UCan, berharap dapat membantu pelanggan melalui solusi instan sehingga mereka dapat mengamankan dana darurat, menabung untuk rumah impian, bahkan juga meningkatkan taraf hidup mereka ke level berikutnya tanpa khawatir.

Sementara itu, Geoffry Nugraha Acting President Director Bank QNB Indonesia, berkomitmen untuk selalu memberikan solusi keuangan yang menyeluruh kepada para nasabahnya.

“Kami telah melayani selama lebih dari satu abad, menawarkan berbagai macam produk dan layanan untuk berbagai perusahaan besar, sektor komersial, dan masyarakat menengah atas, serta memberikan pinjaman kepada sektor-sektor produktif negara,” katanya.

Menurutnya melalui kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo Hutchison dan peluncuran UCan, perseroan memiliki misi untuk menembus kalangan masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan keuangan dan perbankan, termasuk kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Selain itu, memberikan kemudahan bagi mereka untuk mendapatkan solusi finansial. “Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung program inklusi keuangan pemerintah dan kami bangga atas pencapaian ini,” katanya.

UCan menawarkan dua fitur utama, yaitu Cash Withdrawal dan Instalment. Cash Withdrawal adalah fitur tarik tunai yang dapat ditransfer ke rekening bank pengguna.

Pembayaran dari pinjaman tarik tunai ini dapat dilakukan secara angsuran dengan berbagai pilihan tenor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Sementara itu, fitur Installment dapat dimanfaatkan untuk membeli produk paket data Indosat Ooredoo Hutchison yang tersedia secara eksklusif untuk pengguna UCan.

Metode pembayaran untuk paket eksklusif UCan mencakup paket cicilan mulai dari 3 hingga 6 bulan, di mana pelanggan harus membayar uang muka terlebih dulu di awal untuk pembayaran pertama.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat Bank QNB Indonesia pinjol Indosat Ooredoo Hutchison
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top