Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alumni Indofood & Wings Group, Sungkono Sadikin Kini Pimpin Sreeya Sewu (SIPD)

Pengangkatan Sungkono Sadikin diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) SIPD pada 6 Januari 2022.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  13:26 WIB
Alumni Indofood & Wings Group, Sungkono Sadikin Kini Pimpin Sreeya Sewu (SIPD)
PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk (SIPD) mengangkat Sungkono Sadikin (kiri) sebagai nakhoda baru dari perseroan menggantikan Tommy Wattemena Widjaja (kanan) yang ditunjuk menjadi Presiden Direktur Group Great Giant Foods, Kamis 6 Januari 2022 - Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk. (SIPD) telah resmi mengangkat Sungkono Sadikin sebagai Direktur Utama perseroan yang baru.

Pengangkatan Sungkono Sadikin diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (6/1/2022) lalu. Ia menggantikan Tommy Wattemena Widjaja yang mundur dari posisi tersebut.

Berdasarkan laporan perusahaan pada keterbukaan informasi BEI, Senin (10/1/2021), Sungkono memperoleh gelar sarjana Teknik Perminyakan pada tahun 1987 dan master Teknik Elektro pada tahun 1991, di Institut Teknologi Bandung.

Sungkono telah malang melintang pada sejumlah sektor bisnis. Sebelum bergabung dengan SIPD, ia pernah menjabat sebagai Field Engineer Schlumberger Wireline & Testing pada 1991-1992, dan berlanjut ke Brand Assistant PT Procter & Gamble Indonesia pada 1992, serta Vice President PT Indovisi Kencana Mas pada 1993-1994, dan General Manager PT Naraseni Corporation pada periode 1994–1997.

Sungkono juga pernah menduduki posisi di PT Sayap Mas Utama atau Wings Group. Pria berusia 53 tahun tersebut sempat menjabat sebagai Head of International Business Wings Group serta ditunjuk sebagai Direktur pada beberapa anak perusahaannya di luar negeri pada tahun 1998–2017.

Selain itu, Sungkono juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Air Mineral dan Minuman pada dua anak PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Pada Divisi Air Mineral, ia merupakan Presiden Direktur PT Tirta Sukses Perkasa, sementara pada Divisi Minuman beliau merupakan Presiden Direktur PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (2017 – 2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupslb emiten perunggasan sreeya sewu indonesia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top