Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sentimen The Fed Pengaruhi IHSG, Cermati Saham ADRO, ITMG, hingga ADHI

Investor bisa mencermati saham-saham seperti ADRO, ITMG, PTBA, HRUM, AGII, ASII, ISAT, JPFA, MIKA, hingga ADHI untuk trading buy hari ini, di tengah sentimen IHSG yang dipengaruhi Federal Reserve.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  07:28 WIB
Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (18/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (18/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan cenderung mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat (7/1/2022), seiring dengan kencangnya sentimen hawkish Federal Reserve.

Sebagaimana diketahui, IHSG ditutup terkoreksi 0,1 persen ke level 6.653 pada perdagangan kemarin, Kamis (6/1/2022).

Direktur MNC Asset Manajemen Edwin Sebayang dalam risetnya mengatakan, indeks di Wall Street kembali dilanda aksi jual, sebagai dampak atas beberapa faktor.

Faktor-faktor tersebut antara lain rilis risalah rapat The Fed yang lebih hawkish terkait percepatan Taper Tantrum dan kenaikan FFR, naiknya yield obligasi AS ke level tertinggi, dan terus meningkatnya kasus baru Covid-19, membuat Indeks DJIA turun kembali sebesar 0,47 persen.

"IHSG berpotensi bergerak sideways cenderung turun," ujar Edwin dalam risetnya, Jumat (7/1/2022).

Dia menjelaskan, IHSG berpotensi turun jika turunnya Indeks DJIA dikombinasikan dengan kembali naiknya yield obligasi AS tenor 2 tahun dan 10 tahun masing-masing sebesar 5,49 persen dan 1,37 persen.

Selain itu, turunnya harga beberapa komoditas seperti emas 2,04 persen, CPO 1,28 persen, dan Nikel 0,85 persen di tengah peluang akan kembali naiknya yield obligasi Indonesia dan akan kembali melemahnya Rupiah, berpotensi menjadi negatif pendorong IHSG bergerak sideways cenderung turun.

Edwin memperkirakan IHSG akan bergerak pada rentang 6.604-6.700 pada perdagangan hari ini.

Menurutnya, investor bisa mencermati saham-saham seperti ADRO, ITMG, PTBA, HRUM, AGII, ASII, ISAT, JPFA, MIKA, hingga ADHI untuk trading buy hari ini.


Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham federal reserve
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top