Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Bukalapak (BUKA) Meroket Terdorong Sentimen Allo Bank (BBHI)

BUKA akan menjadi pemegang saham baru dari BBHI setelah melakukan rights issue. Emiten teknologi itu akan menyerap saham baru sebesar 2,49 miliar.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  14:01 WIB
Saham Bukalapak (BUKA) Meroket Terdorong Sentimen Allo Bank (BBHI)
Warga mengakses aplikasi Bukalapak di Jakarta, Kamis (5/8/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Harga saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) meroket 17,92 persen berkat sentiment positif dari PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI).

Sebagaimana diketahui, BUKA akan menjadi pemegang saham baru dari BBHI setelah melakukan rights issue. Emiten teknologi itu akan menyerap saham baru sebesar 2,49 miliar.

Dengan begitu, setidaknya Bukalapak akan mengeluarkan dana hingga Rp249,78 miliar untuk aksi korporasi tersebut. Setelah selesai, BUKA akan menggenggam 11,49 persen saham BBHI. Jumlah itu merupakan kedua yang terbesar setelah milik CT Group sebanyak 60,87 persen.

Di sisi lain, investor merespon aksi Bukalapak secara positif dengan berebut membelinya. Tercatat saham Bukalapak naik 17,92 persen atau 72 poin hingga posisi Rp498 pada pembukaan perdagangan sesi II.

Setidaknya investor telah mentransaksikan BUKA sebanyak 47.407 kali dengan jumlah saham beredar sebanyak 933,17 juta. Adapun nilai transaksi diperkirakan mencapai Rp453,39 miliar.

Selain itu, investor asing juga ikut memborong dengan nilai mencapai Rp54,91 miliar. Sebelumnya, BUKA menunjuk Willix Halim sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak selama masa transisi.

Jabatan itu akan dia pegang sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan yang meratifikasi dan mengkonfirmasi pengunduran diri Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama Perseroan dan ditunjuknya Direktur Utama yang baru.

Sebagai informasi, Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada tahun 2016. Sebelum bergabung di Bukalapak, Willix adalah Senior Vice President Growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar di Australia.

Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors pada tahun 2009 dari University of Melbourne.

Selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama, Willix akan bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh serta memastikan Bukalapak terus mewujudkan misinya menciptakan A Fair Economy For All.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga saham bukalapak rights issue Allo Bank
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top