Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Bukalapak (BUKA) Meroket Terdorong Sentimen Allo Bank (BBHI)

BUKA akan menjadi pemegang saham baru dari BBHI setelah melakukan rights issue. Emiten teknologi itu akan menyerap saham baru sebesar 2,49 miliar.
Warga mengakses aplikasi Bukalapak di Jakarta, Kamis (5/8/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Warga mengakses aplikasi Bukalapak di Jakarta, Kamis (5/8/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Harga saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) meroket 17,92 persen berkat sentiment positif dari PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI).

Sebagaimana diketahui, BUKA akan menjadi pemegang saham baru dari BBHI setelah melakukan rights issue. Emiten teknologi itu akan menyerap saham baru sebesar 2,49 miliar.

Dengan begitu, setidaknya Bukalapak akan mengeluarkan dana hingga Rp249,78 miliar untuk aksi korporasi tersebut. Setelah selesai, BUKA akan menggenggam 11,49 persen saham BBHI. Jumlah itu merupakan kedua yang terbesar setelah milik CT Group sebanyak 60,87 persen.

Di sisi lain, investor merespon aksi Bukalapak secara positif dengan berebut membelinya. Tercatat saham Bukalapak naik 17,92 persen atau 72 poin hingga posisi Rp498 pada pembukaan perdagangan sesi II.

Setidaknya investor telah mentransaksikan BUKA sebanyak 47.407 kali dengan jumlah saham beredar sebanyak 933,17 juta. Adapun nilai transaksi diperkirakan mencapai Rp453,39 miliar.

Selain itu, investor asing juga ikut memborong dengan nilai mencapai Rp54,91 miliar. Sebelumnya, BUKA menunjuk Willix Halim sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak selama masa transisi.

Jabatan itu akan dia pegang sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan yang meratifikasi dan mengkonfirmasi pengunduran diri Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama Perseroan dan ditunjuknya Direktur Utama yang baru.

Sebagai informasi, Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada tahun 2016. Sebelum bergabung di Bukalapak, Willix adalah Senior Vice President Growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar di Australia.

Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors pada tahun 2009 dari University of Melbourne.

Selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama, Willix akan bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh serta memastikan Bukalapak terus mewujudkan misinya menciptakan A Fair Economy For All.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper