Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HRTA-ANTM Lanjutkan Kerja Sama Produksi dan Penjualan Emas

Antam dan Hartadinata akan mengembangkan lebih lanjut emas batangan murni EmasKITA dan perhiasan emas murni Kencana di pasar domestik Indonesia.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  16:59 WIB
HRTA-ANTM Lanjutkan Kerja Sama Produksi dan Penjualan Emas
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) bersama PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) meluncurkan produk emas mikro pecahan 0,1 gram dan 0,25 gram yang dinamakan Emaskita pada Selasa (22/6/2021). - Emaskita.id.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Emas Antam Indonesia, entitas anak PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), menandatangani perjanjian Kerja Sama Produksi dan Penjualan Produk Emas dengan PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA).

Perjanjian kerja sama baru ini merupakan kelanjutan dari penjajakan kerja sama produksi dan penjualan produk emas batangan mikro dan perhiasan selama periode Juli sampai Desember 2021.

Melalui kerja sama ini, EAI dan Hartadinata akan mengembangkan lebih lanjut emas batangan murni EmasKITA (Emas Kecil Investasi Terpercaya dan Aman) dan perhiasan emas murni Kencana (Keindahan Terpercaya dan Bermakna) di pasar domestik Indonesia.

Sebagai informasi, EmasKITA merupakan logam mulia (99,99 persen) pecahan 0,1 gram sampai dengan 100 gram yang dirancang khusus untuk dapat dijangkau seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Sedangkan Kencana merupakan koleksi perhiasan emas dengan kadar emas 99,99 persen yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Proses produksi EmasKITA dan Kencana dilakukan di Pabrik Hartadinata yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat yang diawasi langsung oleh EAI.

Direktur Utama EAI Bambang Wijanarko mengatakan, EAI bekerja erat dengan Hartadinata untuk memastikan setiap produk yang diproduksi sesuai dengan standar, yaitu menggunakan bahan baku emas murni, standarisasi prosedur kerja, dan pengendalian kualitas produk, dengan memastikan akurasi berat setiap produk yang dihasilkan.

"Selain itu, EAI juga memberikan nilai tambah advis desain dan praktik manajemen operasi yang efisien dan proven,” kata Bambang dalam keterangan resminya, Senin (27/12/2021).

Direktur Utama Hartadinata, Sandra Sunanto menuturkan, EmasKITA akan hadir dalam gramasi yang jauh lebih lengkap, yaitu 0,1 gram sampai dengan 100 gram.

"Harapan kami ialah EmasKITA akan melengkapi portofolio produk emas batangan di Indonesia sebagai alat investasi dengan harga yang kompetitif dan selalu tersedia di pasar domestik," ujar dia.

Dia melanjutkan, EmasKITA juga tetap akan menawarkan pengamanan keaslian melalui QR code yang secara otomatis terhubung ke website www.emaskita.id, aplikasi di android dan IOS, serta dilengkapi dengan fitur augmented reality.

"Sementara itu, perhiasan emas Kencana tetap akan menghadirkan koleksi cincin, gelang, liontin dan kalung dengan desain elegan dan menarik dan dapat dijadikan media investasi yang menguntungkan. Kencana ditargetkan untuk dapat dijual di pasar domestik dan internasional,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas antam emas antam Hartadinata Abadi
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top