Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aesler Grup (RONY) Gandeng Huawei Bangun Data Center

PT Aesler Grup Internasional Tbk. bekerja sama dengan Huawei Green Data Center Technology mengembangkan data center.
Presiden Direktur Aesler Grup Internasional Jang Rony Yuwono./Aesler
Presiden Direktur Aesler Grup Internasional Jang Rony Yuwono./Aesler

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aesler Grup Internasional Tbk. menandatangani nota kesepahaman dengan Huawei Digital Power untuk membangun pusat data berkapasitas 88 MegaWatt MegaDevelopment.

Direktur Utama Aesler Group Internasional Jang Rony Juwono mengatakan Aesler Data Center akan dibangun dalam rangkaian rantai data center EcoGreen-Interconnected di seluruh Indonesia yang disebut AESLERGREENIX.

“PT Aesler Grup Internasional Tbk. bekerja sama dengan Huawei Green Data Center Technology menggunakan Prefabricated Technology dan Artifical Intelligent Control System terbaru yang akan membantu mentransformasikan Indonesia ke Era Teknologi Digital,” tulis Rony dalam keterbukaan informasi, Selasa (21/12/2021).

Adapun, penandatanganan MoU itu dilakukan pada Senin (13/12/2021). AESLER-GREENIX terdiri dari 3 bagian, yaitu Mark 1 yang akan menjadi salah satu rantai data center hijau pertama di Indonesia yang terdiri dari 16 MegaWatt, 2500 rak, efisiensi penggunaan daya sebesar 1,4 yang memenuhi persyaratan green data center.

Selanjutnya Mark 2 akan dibangun dalam ukuran 16 MegaWatt dan Mark 3 pada ukuran 56 MegaWatt.

Emiten dengan kode saham RONY tersebut mengungkapkan Mark 1 AESLER-GREENIX akan didirikan di jantung kota Batam. Lokasi ini berjarak 45 menit dari Singapura dan dapat menjadi jembatan digital untuk perdagangan digital Internasional untuk Indonesia.

Rony melanjutkan bahwa gerakan hijau oleh AESLER-GREENIX berkomitmen mengurangi konsumsi daya dan jejak karbon serta memaksimalkan energi terbarukan dan mempertahankan konstruksi berkelanjutan menggunakan bahan daur ulang dan pada akhirnya menetapkan tolok ukur untuk pembangunan ramah lingkungan.

"Dengan fokus pada eco and green energy untuk pengembangan data center, kami berkomitmen pada target kami untuk menjadi penyedia data center teknologi hijau terbesar untuk menyambut Era Digital Indonesia 5.0,” tutup Rony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper