Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WIKA dan WEGE Tambah Setoran Modal ke WIKA Bitumen

Transaksi ini dilakukan dengan pertimbangan untuk mengembangkan usaha anak perusahaan WIKA Bitumen yaitu PT Wijaya Karya Aspal.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 01 Desember 2021  |  20:56 WIB
WIKA dan WEGE Tambah Setoran Modal ke WIKA Bitumen
Modular Pit Building yang dibangun di arena Pertamina Mandalika Street Circuit - Dok. PT Wika Gedung Tbk.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menyuntikkan modal ke anak usaha untuk pengembangan bisnis bidang aspal yaitu PT Wijaya Karya Bitumen.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Mahendra Vijaya mengatakan perseroan menambahkan setoran modal kepada WIKA Bitumen senilai Rp14,85 miliar pada 26 November 2021.

“Transaksi ini dilakukan dengan pertimbangan untuk mengembangkan usaha anak perusahaan WIKA Bitumen yaitu PT Wijaya Karya Aspal,” tulis Mahendra dalam keterbukaan informasi, dikutip Rabu (1/12/2021).

Dengan transaksi ini, PT WIKA Bitumen akan mendapat manfaat secara langsung berupa dividen yang akan terkonsolidasi ke WIKA.

Adapun, WIKA Bitumen merupakan perusahaan terkendali emiten berkode saham WIKA dengan kepemilikan sebesar 99 persen. Di dalam transaksi ini juga turut serta PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) yang juga merupakan anak usaha WIKA dengan kepemilikan 69,3 persen.

WEGE turut menambahkan setoran modal kepada WIKA Bitumen senilai Rp150 juta. Adapun, Sekretaris WEGE Bobby Iman Setya menjelaskan transaksi ini dilakukan oleh WEGE untuk mempertahankan kepemilikan saham perseroan di WIKA Bitumen yang sebesar 1 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN wijaya karya anak usaha
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top