Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalankan Sinergi Ekonomi, Gojek Raih Penghargaan BI

Penghargaan ini diberikan dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu (23/11/2021).
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 01 Desember 2021  |  17:21 WIB
Foto: dok. Gojek
Foto: dok. Gojek

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek meraih penghargaan dalam ajang Bank Indonesia Award 2021 dalam kategori kelompok e-commerce dan platform online terbaik.

Penganugerahan ini diberikan dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu (23/11/2021).

CEO Gojek, Kevin Aluwi menyatakan “Kami merasa terhormat menerima pengakuan dari Bank Indonesia atas komitmen kami untuk memanfaatkan teknologi untuk menghilangkan friksi kehidupan sehari-hari. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan pengalaman pelanggan, mitra pengemudi, dan mitra merchant kami untuk mengatasi tantangan sehari-hari dan meningkatkan kualitas hidup mereka.”

Penghargaan Bank Indonesia Award diberikan secara tahunan sebagai bentuk apresiasi sekaligus pengakuan dari Bank Indonesia kepada pelaku ekonomi untuk kategori Korporasi, Individu, perbankan dan klaster atas kinerja terbaik dalam mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia.

Patut diketahui, pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2021 mengangkat tema “Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi” dan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Penghargaan ini sejalan dengan fakta di lapangan. Mengacu riset Lembaga Demografi FEB UI, sejauh ini kontribusi ekosistem Gojek semakin besar kepada perekonomian nasional.

Tahun ini, ekosistem Gojek dan GoTo Financial diperkirakan berkontribusi sebesar 1,6% kepada PDB Indonesia atau sekitar Rp249 triliun, meningkat 60% dibandingkan tahun 2019-2020.

Kontribusi ini didorong kondisi makro ekonomi yang membaik serta kemampuan ekosistem Gojek mempercepat pemulihan melalui peningkatan pendapatan mitra driver dan UMKM. Dari riset tersebut, mitra UMKM GoFood mengalami rata-rata kenaikan pendapatan 66%, sementara mitra driver GoCar dan GoRide mengalami peningkatan pendapatan rata-rata 24% dan 18% dibandingkan tahun 2020.

Tidak heran Gojek semakin diandalkan masyarakat Indonesia. Konsumen membelanjakan lebih dari ¼ pendapatan bulanan mereka di dalam ekosistem Gojek.

Terdapat 50 pemenang dalam Bank Indonesia Award kali ini. Para pemenang dipilih dari berbagai pihak yang mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia baik di di bidang moneter, stabilitas sistem keuangan, serta sistem pembayaran dan pengelolaan uang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia Gojek
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top