Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TOP BUMN Awards 2021: Telkom (TLKM) Janji Percepat Digitalisasi Indonesia

Telkom Indonesia berambisi besar mempercepat proses digitalisasi di Indonesia.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 30 November 2021  |  15:26 WIB
Aset menara PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel. Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu berencana melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia. -  Mitratel.
Aset menara PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel. Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu berencana melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia. - Mitratel.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menerima penghargaan dalam BUMN Awards 2021 yang digagas oleh Bisnis Indonesia.

Emiten plat merah itu menerima penghargaan atas Top Corporate BUMN Public Company Non-Financial Sector dengan Aset di atas Rp15 triliun.

SVP Risk Management Jati Widagdo mengatakann penghargaan yang diberikan akan memacu perseroan mencapai hasil terbaik.

“Tentunya mewakili korporasi, penghargaan ini akan memacu kontribusi kami untuk memberi hasil yang terbaik dan mempercepat digitalisasi dalam negeri,” katanya Selasa (30/11/2021).

Berdasarkan laporan keuangan per 30 September 2021 yang tidak diaudit, emiten berkode TLKM tersebut mengantongi pendapatan Rp106,04 triliun atau naik 6,1 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp99,94 triliun.

Tercatat, pendapatan data, internet, dan jasa teknologi informatika Rp60,24 triliun per kuartal III/2021 atau naik 6,71 persen dari Rp56,45 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Secara detail, pendapatan Indihome senilai Rp19,63 triliun atau tumbuh 21,84 persen dari Rp16,11 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Pendapatan jaringan naik menjadi Rp1,39 triliun untuk periode Januari 2021 — September 2021.

Emiten telekomunikasi pelat merah itu pun mencetak kenaikan laba bersih menjadi Rp18,87 triliun per akhir September 2021 atau tumbuh 13,14 persen dibandingkan dengan Rp16,67 triliun periode yang sama tahun lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN telkomsel telekomunikasi telkom digitalisasi
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top