Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsesi WEGE & Hotel De Braga Bandung Sabet Anugerah Pesona Pariwisata 2021

De Braga by Artotel telah memenuhi ekspektasi dan standar yang ditetapkan oleh pemerintah, terutama dalam pelayanan jasa perhotelan kepada para wisatawan.
de Braga by Artotel Bandung merupakan bisnis konsesi pertama WEGE yang dioperasikan oleh Artotel Group/Dok.Perusahaan.
de Braga by Artotel Bandung merupakan bisnis konsesi pertama WEGE yang dioperasikan oleh Artotel Group/Dok.Perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA - Konsesi PT Wika Gedung Tbk. (WEGE) atau Wika Gedung dan Hotel de Braga by Artotel Bandung, meraih Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021 dalam kategori pengelolaan terbaik usaha jasa pariwisata perhotelan bintang tiga.

Direktur Operasi I Wika Gedung Bagus Tri Setyana mengatakan, penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh tim yang telah berdedikasi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik.

"Adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh keluarga besar de Braga by Artotel Bandung untuk menerima Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021. Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim yang telah berdedikasi untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik,” ujar Bagus dalam keterangan resminya, Rabu (24/11/2021).

Bagus melanjutkan, penghargaan ini akan mendorong para pelaku usaha di sektor pariwisata di Kota Bandung untuk meningkatkan kualitasnya.

"Sehingga dapat mengangkat potensi Kota Bandung tidak hanya sebagai destinasi wisata, tetapi, juga menjadi pilihan utama destinasi MICE di Indonesia," katanya.

Sebagai informasi, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung atas dedikasi para pelaku usaha mempertahankan roda kepariwisataan di Kota Bandung.

Penilaian dilaksanakan berdasarkan tujuh unsur Sapta Pesona yakni aman, tertib, bersih, sejuk, Indah, ramah tamah, dan kenangan. Kemudian K3 yaitu ketertiban, kebersihan, dan keindahan, serta CHSE (Clean, Health, Safety, dan Environment).

Menurut Bagus, de Braga by Artotel telah memenuhi ekspektasi dan standar yang ditetapkan oleh pemerintah, terutama dalam pelayanan jasa perhotelan kepada para wisatawan. de Braga by Artotel Bandung menerapkan protokol kesehatan yang terbukti memenuhi audit CHSE dari Kemenparekraf.

De Braga by Artotel Bandung, merupakan bisnis konsesi pertama WEGE yang dioperasikan oleh Artotel Group. Hotel ini merupakan hotel pertama dari kategori Curated Collection yang terletak di jalan Jl. Braga No.10, dibangun di lahan seluas 1.763 meter persegi di lahan milik PT Sarinah melalui pola kerja sama build, operate dan transfer selama 25 tahun.

Hotel semi butik pertama di Kota Bandung ini, telah beroperasi sejak 18 Agustus 2018 lalu.

Hotel ini terdiri dari 112 kamar dengan tipe Studio 25, Studio 35, dan de Braga Suite. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas televisi LED 42 inch, koneksi internet Wi-Fi, mini bar, safe deposit box, dan mesin kopi Dolce Gusto.

Sejumlah fasilitas yang ada di hotel tersebut adalah restoran 24 jam, Bistro at de Braga, Biten City Terace Bar, enam ruang pertemuan yang disebut Meetspace, kolam renang, dan galeri pameran seni Artspace yang menjadi ciri khas dari hotel yang dikelola oleh Artotel Group.

Adapun de Braga by Artotel Bandung merupakan hotel butik pertama di Kota Bandung yang memiliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF) bangunan gedung dari Pemkot Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper