Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perdalam Pasar F&B, Digital Mediatama (DMMX) Gandeng McDonald's

Pada tahap awal ini papan menu LED besutan perseroan akan ditempatkan di 23 lokasi restoran McD. Selanjutnya, emiten dengan kode saham DMMX ini akan memperluas jangkauannya ke lebih dari 200 gerai McDonald’s secara nasional.
Papan tanda menyala pada malam hari di restoran McDonald's/Bloomberg-Kyle Grillot
Papan tanda menyala pada malam hari di restoran McDonald's/Bloomberg-Kyle Grillot

Bisnis.com, JAKARTA - PT Digital Mediatama Maxima Tbk. menggandeng McDonald’s Indonesia dalam memperluas solusi cloud signage di seluruh restoran McD yang tersebar di Indonesia.

Direktur Utama Digital Mediatama Maxima Budiasto Kusuma mengatakan pada tahap awal ini papan menu LED besutan perseroan akan ditempatkan di 23 lokasi restoran McD.

Selanjutnya, emiten dengan kode saham DMMX ini akan memperluas jangkauannya ke lebih dari 200 gerai McDonald’s secara nasional.

“Kami senang bekerja sama dengan McDonald’s karena dapat menyebarkan solusi kami di salah satu gerai fast food terbesar di Indonesia,” tulis Budiasto dalam siaran pers, dikutip Minggu (7/11/2021).

Lebih lanjut, Budiasto berharap solusi yang ditawarkan perseroan dapat menambahkan nuansa menarik pada etalase gerai McDonald's, sehingga meningkatkan customer engagement.

Adapun, kemitraan dengan McDonald’s ini disebut menandai upaya berkelanjutan DMMX untuk memperluas kemampuan cloud advertising ke industri makanan dan minuman (F&B) Indonesia.

DMMX menargetkan penyebaran layar di gerai McDonald's secara nasional rampung pada akhir 2022 atau menambahkan 800 layar tambahan ke buku pesanan perusahaan pada tahun depan.

Budiasto menunjukkan bahwa industri F&B modern adalah industri dengan pertumbuhan penting yang diharapkan tumbuh sebesar 9,9 persen CAGR dari US$2,5 miliar pada 2021 menjadi US$3,7 miliar. Kenaikan itu didorong oleh laju urbanisasi yang cepat di Indonesia

Bintang Aritonang, Senior Director SCQA, RSG, & Procurement McDonald’s Indonesia menambahkan salah satu fokus utama McDonald’s adalah kenyamanan konsumen.

“Maka dari itu kami selalu memberikan upaya berkelanjutan untuk memberikan pengalaman pemesanan yang terbaik. Salah satunya adalah dengan mempersingkat waktu tunggu dan mengoptimalkan arus pesanan di setiap restoran,” tulis Bintang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper