Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stafsus Erick Thohir: Negosiasi Jadi Jalan Selamatkan Garuda (GIAA)

Kementerian BUMN berupaya memprioritaskan penyelamatan maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  12:58 WIB
rnrnDokumentasi. Pekerja melakukan pengecekan akhir livery masker pesawat yang terpilih sebagai pemenang, sebelum peluncuran pesawat Garuda Indonesia Boing 737-800 NG bercorak khusus yang menampilkan visual masker bertema "Indonesia Pride" pada bagian moncong pesawat di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.  - ANTARA
rnrnDokumentasi. Pekerja melakukan pengecekan akhir livery masker pesawat yang terpilih sebagai pemenang, sebelum peluncuran pesawat Garuda Indonesia Boing 737-800 NG bercorak khusus yang menampilkan visual masker bertema "Indonesia Pride" pada bagian moncong pesawat di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menegaskan tetap akan memprioritaskan penyelamatan maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA).

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga mengatakan, Kementerian BUMN melihat solusi penyelamatan tahap pertama Garuda Indonesia adalah melalui negosiasi dengan lessor.

"Ini yang kita lakukan. Kita tau kondisi Garuda yang seperti ini karena dulu ugal-ugalan penyewaan pesawat yang dilakukan Garuda, diperparah lagi kondisi Covid-19 saat ini," kata Arya, Senin (25/10/2021).

Dia menyebut, kondisi Covid-19 merupakan puncak dari masalah yang dihadapi Garuda Indonesia. Menurutnya, emiten berkode saham GIAA ini juga memiliki pondasi yang buruk.

"Makanya kita harus membereskan Garuda dengan baik dan efisiensi dilakukan terus menerus," ucapnya.

Arya pun mengatakan Garuda Indonesia harus diselamatkan dengan upaya negosiasi dengan lessor. Apabila upaya ini gagal, maka pihaknya akan mencari cara lain, agar Indonesia tetap memiliki pesawat. "Jadi kita tunggu saja bagaimana kondisi negosiasi kita," tutur dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN Garuda Indonesia restrukturisasi utang
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top