Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantuan Covid-19, Anak Usaha BUMI Donasi Rp50 Miliar

Entitas usaha BUMI, Kaltim Prima Coal memberikan donasi bantuan penanganan Covid-19 melalui Kadin Indonesia.
Adika Nuraga Bakrie/Laman Jungle Land
Adika Nuraga Bakrie/Laman Jungle Land

Bisnis.com, JAKARTA -  Unit usaha PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), PT Kaltim Prima Coal (KPC) mendonasikan Rp 50 miliar kepada Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Mengutip keterangan resmi BUMI, donasi tersebut sebagai komitmen perusahaan untuk membantu Indonesia pulih dari pandemi Covid-19 seperti pengadaan tabung oksigen, obat-obatan, vitamin, pengadaan tangki cryogenic ISO, dan pengadaan truk pengangkut oksigen.

Adika Nuraga Bakrie, Deputy President Director BUMI, menyatakan BUMI dan unit usaha telah mengambil sejumlah langkah strategis untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 sejak awal pandemi, salah satunya dengan melakukan vaksinasi karyawan di BUMI dan unit usaha, selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan perusahaan.

Grup BUMI mendukung penuh penanganan program Covid-19 yang dilakukan KADIN untuk membantu menciptakan herd immunity dan membantu mempercepat pemulihan ekonomi Nasional.

"Perseroan berharap dengan bantuan dari KPC ini dapat membantu Pemerintah dalam upaya kesiapan fasilitas dan alat kesehatan di Indonesia, menciptakan herd immunity, meningkatkan produktifitas serta membantu percepatan pemulihan ekonomi Nasional," paparnya dalam keterangan resmi, Jumat (6/8/2021).

BUMI merupakan produsen batu bara terbesar di Indonesia, melalui KPC dan PT Arutmin Indonesia (AI). Pada 2021, perusahaan menargetkan produksi batu bara di kisaran 85 juta metrik ton hingga 89 juga metrik ton, naik dari tahun lalu sebanyak 83 juta metrik ton.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper