Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reliance Sekuritas: IHSG Menguat, Cermati Saham BSDE, INCO & CTRA

Reliance memperkirakan IHSG berpotensi bergerak tertahan di akhir pekan dengan support resistance 6.031-6.111.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  07:18 WIB
Karyawan melintas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (8/3/2021). Bisnis - Abdurachman
Karyawan melintas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (8/3/2021). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan meneruskan momentum penguatannya dengan potensi tertahan pada perdagangan Jumat (4/6/2021).  

Pada penutupan Kamis (3/6/2021), IHSG menguat 0,99 persen ditutup menguat 59,94 poin ke level 6.091,51 dengan saham-saham BBCA, BBRI, DCII, BMRI dan CPIN yang memimpin penguatan hingga akhir sesi perdagangan. Net capital inflow cukup besar terjadi pada pasar reguler sebesar Rp888,85 miliar dengan total investor asing melakukan net buy sebesar Rp1,15 triliun di semua pasar.

Head of Research Equity Technical Analyst Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menuturkan optimisme akan data ekonomi yang menunjang pemulihan ekonomi Indonesia masih menjadi dorongan positif untuk ekuitas.

"Secara teknikal IHSG bergerak konfirmasi breakout MA50 dengan pergerakan momentum yang optimistis pada indikator RSI dan Stochastic," ujarnya dalam riset harian, Jumat (4/6/2021).

Namun, pergerakan berpotensi menjenuh setelah overshoot resistance MA50 secara psikologis. Dengan demikian, Reliance memperkirakan IHSG berpotensi bergerak tertahan di akhir pekan dengan support resistance 6.031-6.111.

Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya; BSDE, INCO, CTRA, ACST, ADHI, ERAA, dan LPPF.

Di sisi lain, mayoritas indeks saham Asia kembali ditutup bervariasi. Pelemahan terjadi pada indeks HangSeng (-1,13 persen) dan CSI300 (-0,66 persen) dan penguatan pada indeks Nikkei (+0,39 persen) dan TOPIX (+0,84 persen) naik.

Presiden AS Joe Biden mengumumkan rencana untuk mengubah larangan AS terhadap investasi di perusahaan yang terkait dengan militer China yang juga dapat memperluas pengawasan ke perusahaan yang lebih luas.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham prediksi ihsg
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top