Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indeks Bisnis-27 Berbalik Menguat, Dipimpin Saham INKP

Sebanyak 20 dari 27 anggota konstituen menghijau, dipimpin oleh saham PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. (INKP) yang menguat 2,33 persen ke level Rp9.900.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 14 April 2021  |  09:41 WIB
Aktivitas di pabrik kertas PT Indah Kiat and Pulp Paper di Serang, Banten. - indakiat
Aktivitas di pabrik kertas PT Indah Kiat and Pulp Paper di Serang, Banten. - indakiat

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Bisnis-27 akhirnya kembali bangkit dengan bergerak di zona hijau pada awal perdagangan hari ini, Rabu (14/4/2021).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia per pukul 09.15, indeks hasil kerja sama Harian Bisnis Indonesia dan Bursa ini terpantau berada di level 482,91 setelah menguat 1,4 persen dari penutupan kemarin di level 476,50.

Sebanyak 20 dari 27 anggota konstituen menghijau, dipimpin oleh saham PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. (INKP) yang menguat 2,33 persen ke level Rp9.900. Diikuti oleh saham PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) yang naik 2,23 persen ke level Rp505.

Saham-saham jumbo yang kemarin tertekan juga ikut naik. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI), PT Astra International Tbk. (ASII), dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) kompak menguat masing-masing 2,16 persen, 1,97 persen, dan 1,50 persen.

Sebaliknya, di sisi saham yang memerah, ada 4 saham yang terkoreksi dengan PT United Tractors Tbk. berada paling bawah dengan koreksi 2,55 persen.

Ada pula PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) yang turun 2,03 persen PT Bank BTPN Syariah Tbk. (BTPS) yang turun 0,69 persen, dan PT Sarana Menara Nusantara TBk. (TOWR) yang terkoreksi 0,44 persen.

Kmeudian 3 saham sisanya menguning alias stagnan yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Tbk. (SIDO), dan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI indeks bisnis27
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top