Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lonjakan Harga Saham, Motor Kenaikan Kekayaan Orang Paling Tajir di Indonesia

Beberapa saham yang terafiliasi dengan para taipan terkaya di Indonesia yang masih layak dicermati bisa berasa dari sektor properti seperti PWON, LPKR, dan LPCK begitu pula yang berbasis komoditas seperti BRPT dan DYAN.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 09 April 2021  |  12:27 WIB
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Peningkatan total kekayaan dari 15 orang terkaya di Indonesia disebut juga didorong oleh penguatan harga-harga saham dari emiten yang terafiliasi.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee menjelaskan nama-nama orang terkaya di Indonesia sebagian besar merupakan pemilik dari perusahaan publik yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

“Biasanya peningkatan kekayaan ini memang dikontribusikan oleh kenaikan harga saham. Memang bisnis terpukul pandemi tapi pasar saham kan rebound duluan [pada akhir 2020] karena merupakan leading indicator,” jelas Hans kepada Bisnis, Kamis (8/4/2021).

Selain itu, Hans menyebutkan pertumbuhan investor yang cukup signifikan di sepanjang 2020 juga telah menopang harga-harga saham di pasar modal kala investor asing melakukan aksi jual.

Adapun, beberapa saham yang terafiliasi dengan para taipan terkaya di Indonesia disebut Hans yang masih layak dicermati bisa berasa dari sektor properti seperti PWON, LPKR, dan LPCK begitu pula yang berbasis komoditas seperti BRPT dan DYAN.

“Properti masih ada peluang bangkit. Sektor lain seperti pertambangan mungkin akan naik karena siklus bullish komoditas tahun ini,” tutur Hans. 

Baru-baru ini Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya dunia 2021. Sebanyak 15 pengusaha asal Indonesia dari berbagai sektor usaha pun masuk ke dalam daftar tersebut.

Kekayaan dari 15 taipan Indonesia itu mencapai US$71,8 miliar atau setara dengan Rp1.041,1 triliun dengan nilai tukar Rp14.500 per dolar AS. 

Total kekayaan 15 besar pengusaha terkaya asal Indonesia versi Forbes itu naik 33,70 persen dibandingkan total kekayaan pada 2020 senilai US$53,7 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang terkaya pengusaha forbes rekomendasi saham
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top