Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEI Sebut Satu Klub Bola Sudah Jajaki IPO pada 2020

Namun, kondisi ekonomi dan pasar modal yang terdampak pandemi pada 2020 membuat calon emiten itu memperpanjang masa persiapan IPO.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  14:09 WIB
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan ada satu perusahaan pengelola klub sepakbola yang sudah menjajaki rencana penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) sejak 2020.

Tanpa menyebutkan spesifik nama klub bola yang berencana IPO itu, Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setya mengatakan beberapa klub bola di Indonesia telah menunjukkan minat untuk IPO.

“Hal tersebut terbukti dengan adanya satu klub sepak bola yang melakukan pendaftaran menjadi perusahaan tercatat ke bursa pada 2020,” kata Nyoman, Senin (29/3/2021).

Kendati demikian, Nyoman menyebut kondisi ekonomi dan pasar modal yang terdampak pandemi pada 2020 membuat calon emiten itu memperpanjang masa persiapan IPO.

Kondisi perekonomian dan pasar modal yang dinamis mengharuskan calon emiten melakukan persiapan yang lebih komprehensif sebelum memutuskan menjadi perusahaan terbuka.

Nyoman pun berharap seiring dengan pemulihan kondisi ekonomi dan pasar modal pada 2021 ditambah kemungkinan kembalinya liga sepak bola di Indonesia akan meningkatkan kepercayaan diri klub bola untuk IPO.

“Kami berharap … rencana klub-klub sepak bola tersebut untuk menjadi Perusahaan Tercatat di BEI akan segera dapat terealisasi,” imbuh Nyoman.

Terbaru, klub bola Persis Solo disebut-sebut bakal melakukan IPO. Nyoman mengatakan kabar tersebut menggembirakan dan siap memberi dukungan dalam prosesnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia initial public offering
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top