Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Kali Kena Suspensi, Ini Penjelasan Manajemen Mahaka Radio (MARI)

Saham MARI disuspensi pada 26 Februari hingga 27 Februari 2021 dan 11 Maret 2021 hingga saat ini.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 16 Maret 2021  |  17:20 WIB
Mahaka Radio Integra - mari.co.id
Mahaka Radio Integra - mari.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Baru dua bulan berjalan tahun ini, saham media PT Mahaka Radio Integra Tbk. telah dikenakan suspensi sebanyak dua kali oleh Bursa Efek Indonesia.

Untuk diketahui, sempat terjadi peningkatan harga saham emiten berkode efek MARI itu yang diluar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA) pada 22 Februari 2021 yang mengakibatkan Bursa Efek Indonesia (BEI) menggembok saham MARI pada 26 Februari 2021.

Namun, suspensi tersebut dibuka kembali pada 27 Februari 2021. Belum tepat satu bulan berlalu, pada 11 Maret 2021 MARI kembali disuspensi oleh BEI hingga saat ini.

CEO Mahaka Radio Integra Adrian Syarkawie menjelaskan bahwa perseroan tidak mengetahui sebab pasti volatilitas saham MARI hingga akhirnya disuspensi oleh bursa.

Dia menilai tampaknya pasar mencermati prospek bisnis perseroan setelah salah satu anak usahanya berhasil menggaet sejumlah modal ventura yang dapat mendukung pertumbuhan kinerja perseroan ke depan.

Melalui PT Mahaka Digital Inovasi, perseroan telah mendapatkan sinyal kuat dari 4 perusahaan modal ventura untuk memperkuat teknologi platform konten audio Noice.

Dua dari 4 perusahaan itu, adalah Alpha JWC dan Grup Kynesis yang telah memberikan komitmen untuk mengubah convertible loan menjadi ekuitas atas anak usaha itu. Sementara itu, dua perusahaan lainnya masih dalam proses sehingga tidak bisa disebutkan terlebih dahulu.

Untuk diketahui, Alpha JWC merupakan salah satu investor di Kopi Kenangan sedangkan Grup Kynesis turut menyertakan modal di start up Wahyoo.

“Ini mungkin salah satu [alasan] yang kami lihat teman-teman investor di pasar sehingga membuat saham MARI volatil, karena mungkin dengan partnernya kami jadi kontribusi digital ads ke depan besar seiring dengan partner yang lebih expert di bidangnya,” ujar Adrian saat public expose insidentil, Selasa (16/3/2021).

Dia pun berkomitmen untuk mempercepat perkembangan teknologi dan memperkuat konten Noice.

Pada tahun ini, MARI menargetkan total pengguna terdaftar pada Noice menjadi 1,8 juta, naik 4 kali dibandingkan dengan perolehan 2020 sebesar 450.000.

Sementara itu, pengguna aktif bulanan naik 6 kali menjadi 1 juta, total plays per bulan naik 8 kali menjadi 35 juta, total listening hours per bulan naik 10 kali menjadi 10 juta, dan total eksklusif acara naik 2,5 kali menjadi lebih dari 100 acara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suspensi saham mahaka radio integra
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top