Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Victoria Sekuritas Bakal Bawa 4 Calon Emiten IPO Semester I/2021

Victoria Sekuritas telah mengantongi setidaknya 4 mandat untuk initial public offering (IPO) di semester I/2021. Bahkan, salah satunya siap melantai di Bursa Efek Indonesia akhir bulan ini, yakni PT Sunter Lakeside Hotel Tbk. (Sunlake Hotel).
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  21:00 WIB
Ilustrasi - victoriasecurities.co.id
Ilustrasi - victoriasecurities.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Di tengah tren pemulihan ekonomi tahun ini, PT Victoria Sekuritas optimistis bisnis penjaminan emisi efek akan moncer. Pun, sekuritas telah mengantongi sejumlah mandat penawaran umum saham perdana.

Direktur Victoria Sekuritas Wisnu Widodo mengatakan tahun ini pasar modal seharusnya jauh lebih bergairah mengingat kondisi ekonomi yang mulai membaik dan pergerakan pasar modal yang dalam tren stabil.

“Saya lihat juga calon emiten cukup antusias untuk listing di bursa tahun ini, setelah tahun lalu penuh ketidakpastian dan cenderung memilih wait and see,” katanya kepada Bisnis, Kamis (4/2/2021)

Lebih lanjut Wisnu mengatakan, kondisi saat ini juga didukung dengan berjalannya program vaksinasi sehingga pasar jauh lebih optimistis dan merespons emisi efek dengan lebih positif tahun ini.

Untuk 2021, Victoria Sekuritas telah mengantongi setidaknya 4 mandat untuk initial public offering (IPO) di semester I/2021. Bahkan, salah satunya siap melantai di Bursa Efek Indonesia akhir bulan ini, yakni PT Sunter Lakeside Hotel Tbk. (Sunlake Hotel).

Calon emiten bidang perhotelan yang akan mencatatkan diri pada 24 Maret 2021 mendatang itu berencana melepas sebanyak-banyaknya 150 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 atau 33,33 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

“Target dana yang dibidik sekitar Rp20—30 miliar,” kata Wisnu.

Selain itu, Victoria juga tengah memproses IPO tiga perusahaan lain dengan target dana bervariatif, yakni perusahaan bidang produsen hygiene product (Rp40—80miliar), perusahaan bidang food and beverage (Rp50—100 miliar), dan perusahaan asuransi (Rp50—100 miliar).

Wisnu mengatakan pihaknya juga tengah dalam proses penerbitan emisi surat utang dari salah satu emiten perbankan dengan nilai emisi sekitar Rp300 miliar yang ditargetkan terbit semester I/2021 ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia ipo Aksi Korporasi Victoria Securities Indonesia
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top