Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Emiten: Waskita Karya Bidik Kontrak Baru, SSMS Siap Tebar Dividen

Sejumlah kabar hangat dari korporasi menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia, edisi Rabu (3/3/2021).
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  07:00 WIB
Aktivitas operasional PT Elnusa Tbk. Anak usaha Pertamina ini berencana menerbitkan sukuk ijarah dengan target Rp700 miliar guna memenuhi kebutuhan modal kerja. - elnusa.co.id
Aktivitas operasional PT Elnusa Tbk. Anak usaha Pertamina ini berencana menerbitkan sukuk ijarah dengan target Rp700 miliar guna memenuhi kebutuhan modal kerja. - elnusa.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar dari emiten dan pelaku pasar menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi hari ini, Rabu (3/3/2021), mulai dari ELSA pacu performa melalui diversifikasi portofolio.

Selain itu beberapa emiten seperti SSMS, TOWR, dan WSKT juga mengatur strategi bertahan dalam tahun ini. Selain itu, proyeksi performa keuangan Zoom yang masih prospektif.

Berikut beberapa rincian isu-isu terkini seputar emiten di Indonesia:

1. Elnusa Pacu Diversifikasi Portofolio

PT Elnusa Tbk. (ELSA) berupaya menggenjot peforma terbaik pada tahun ini melalui strategi diversifikasi portofolio. Direktur Keuangan Elnusa Hery Setiawan mengatakan ELSA akan melanjutkan pembangunan infrastruktur penyimpanan BBM maupun LPG dan melakukan penambahan armada untuk pendistribusian BBM. Adapun, ELSA mengalokasikan capex 2021 sekitar Rp600 miliar.

2. SSMS Siap Tebar Dividen

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) memberikan sinyal untuk membagikan dividen dengan rasio pembayaran hingga 50 persen dari laba bersih. SSMS memproyeksikan pendapatan sepanjang 2020 berkisar Rp4 triliun, lebih tinggi dibanding dengan pendapatan 2019 yang sebesar Rp3,2 triliun. Pembagian dividen ini dipicu oleh tren positif kenaikan harga jual rata-rata harga minyak sawit mentah global.

3. Performa Keuangan Zoom Masih Prospektif

Zoom Video Communications Inc. memproyeksikan pendapatan tahunan melampaui perkiraan analis, yakni mencapai US$3,78 miliar pada tahun fiskal 2022. Optimisme ini menegaskan bahwa performa perseroan masih cukup prospektif kendati tahapan vaksinasi di mayoritas negara telah berlangsung.

4. TOWR Di Pusaran Kompetisi

TOWR membidik kenaikan pendapatan sebesar 8 persen yoy yang didorong oleh pertumbuhan organik seiring dengan kebutuhan masyarakat atas layanan internet yang masih tumbuh serta banyaknya daerah di Indonesia yang saat ini belum mendapat layanan 4G.

5. WSKT Berburu Proyek Baru

Emiten kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) tengah mengikuti proses tender dengan nilai berkisar Rp7 triliun-Rp8 triliun sembari melirik peluang proyek luar negeri. Direktur Keuangan Waskita Karya, Taufik Hendra Kusuma mengungkapkan perseroan telah berdiskusi untuk mendapatkan proyek di Filipina, Arab Saudi, dan Malaysia. Tahun ini, WSKT menargetkan kontrak baru senilai Rp26 triliun. Di mana target ini lebih rendah dibandingkan target sebelumnya yaitu Rp31-Rp32 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya elnusa kabar pasar Kabar Emiten
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top