Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Emiten: Emiten Jumbo Makin Bertambah, Dulang Untung Naiknya Harga Tembaga

Berita soal bertambah panjangnya daftar emiten jumbo hingga emiten logam yang mendulang berkah kenaikan harga tembaga global menjadi sorotan Harian Bisnis Indonesia hari ini.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  09:55 WIB
Gulungan kabel tembaga di pabrik Uralelectromed OJSC Copper Refinery yang dioperasikan oleh Ural Mining and Metallurgical Co. di Verkhnyaya Pyshma, Rusia, Selasa (7/3/2017). - Bloomberg/Andrey Rudakov
Gulungan kabel tembaga di pabrik Uralelectromed OJSC Copper Refinery yang dioperasikan oleh Ural Mining and Metallurgical Co. di Verkhnyaya Pyshma, Rusia, Selasa (7/3/2017). - Bloomberg/Andrey Rudakov

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar dari emiten dan pelaku pasar menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi hari ini, Senin (1/3/2021), mulai dari bertambah panjangnya daftar emiten jumbo.

Selain itu beberapa emiten juga mendulang untung akibat dari kenaikan harga tembaga global yang menembus rekor di level US$9.000 per ton.

Berikut beberapa rincian isu-isu terkini seputar emiten di Indonesia:

 

  1. Emiten Jumbo Makin Bertambah

Nilai kapitalisasi saham sejumlah emiten kian tebal dan menembus Rp100 triliun seiring dengan berlanjutnya laju saham yang agresif sepanjang tahun 2021. Namun faktor fundamental dan valuasi sahamnya perlu dicermati sebelum investor mengambil keputusan investasi.

 

  1. ITMG Siapkan US$40,5 Juta

Emiten pertambangan batu bara, PT Indo Tambangraya Megah Tbk. mengalokasikan belanja modal sebesar US$40,5 juta pada 2021 untuk digunakan sebagai pemeliharaan dan pengembangan infrastruktur di seluruh tambang. Berdasarkan catatan Bisnis, belanja modal tersebut lebih rendah daripada alokasi tahun sebelumnya yaitu sekitar US$50 juta.

  1. MEDC Ketiban Berkah Logam

PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) mendapatkan berkah seiring dengan kenaikan harga tembaga global yang menembus rekor level US$9.000 per ton. Penguatan harga ini menurut Analis Sucor Sekuritas Hasan karena proyeksi rencana pemerintah China yang gencar melakukan investasi infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

 

  1. MDKA Siap Poles Performa

PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) tahun ini akan terbantu oleh kenaikan harga tembaga. Sekretaris perusahaan Adi Adriansyah Sjoekri mengatakan sebagai perusahaan yang memproduksi tembaga, kenaikan komoditas mineral tambang itu diharapkan akan memberi efek positif bagi kinerja perseroan. Tahun ini MDKA menargetkan volume produksi tembaga sebesar 14.000 - 17.000 ton, di mana angka ini jauh lebih tinggi dibandingakan realisasi produksi tembaga 2020 yaitu sebesar 5.377 ton.

 

  1. Linkaja Incar BUMN dan BUMD

Dompet digital PT Fintek Karya Nusantara, Linkaja mulai bergerilya menambah basis layanan yang berkaitan dengan perusahaan pelat merah sepanjang 2020. Tahun ini pun mengincar lebih bnayak sinergi dengan BUMN dan BUMD untuk terlibat dalam digitalisasi transaksi pada masa mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI emiten logam Kabar Emiten
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top