Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dikerek Investor Ritel, Total Transaksi MNC Sekuritas Melambung

Platform daring MNC Trade membukukan kenaikan total transaksi yang signifikan menjadi lebih dari Rp8 triliun pada Januari 2021 dari Rp931 miliar pada Januari 2020.
MNC Sekuritas /Istimewa
MNC Sekuritas /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Sekuritas membukukan kenaikan total transaksi yang lebih tinggi dibandingkan industri pada Januari 2021.

Berdasarkan laporan induk usaha MNC Sekuritas, PT MNC Kapital Tbk., total transaksi di MNC Sekuritas naik berkali lipat menjadi sekitar Rp13 triliun pada Januari 2021 dibandingkan Januari 2020 sekitar Rp3 triliun. 

Head of Investor Relation MNC Kapital Indonesia Natassha Yunita mengatakan kenaikan total transaksi saham itu ditopang oleh lonjakan investor ritel yang masuk lewat platform daring MNC Trade.

“Secara persentase, peningkatan ini jauh melampaui peningkatan total transaksi saham Bursa Efek Indonesia yang sebesar 180 persen,” kata Natassha, Kamis (18/2/2021).

Adapun, MNC Trade membukukan kenaikan total transaksi yang signifikan menjadi lebih dari Rp8 triliun pada Januari 2021 dari Rp931 miliar pada Januari 2020.

Kenaikan itu pun mengerek pendapatan komisi MNC Sekuritas dari MNC Trade menjadi Rp10 miliar atau melonjak dari pencapaian pada bulan pertama tahun lalu yang hanya Rp1 miliar. Alhasil, pendapatan komisi MNC Sekuritas naik 18,18 persen menjadi total Rp13 miliar pada Januari 2021 dari bulan sebelumnya Rp11 miliar.

Di sepanjang 2020, MNC Sekuritas mencatatkan kenaikan pendapatan komisi sebesar 32,5 persen secara tahunan menjadi total Rp53 miliar dari tahun sebelumnya Rp40 miliar.

Dari sisi total transaksi tahun lalu, terjadi peningkatan 22,22 persen menjadi Rp66 triliun dibandingkan 2019 senilai Rp54 triliun. MNC Sekuritas mencatat jumlah nasabah sebanyak 110.000 single investor identification (SID) per Januari 2021. Dengan demikian, MNC Sekuritas resmi menjadi lima besar perusahaan broker dengan investor terbanyak di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper