Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lagi Asyik Ngebut, Saham Bank Bumi Arta (BNBA) Disuspensi Bursa

Dalam empat sesi terakhir, saham Bank Bumi Arta (BNBA) sudah melonjak 142 persen.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  07:15 WIB
Presiden Komisaris PT Bank Bumi Arta Tbk. Rachmat (tengah) berbincang dengan Wakil Presiden Komisaris Daniel Budidharma (kiri) dan Presiden Direktur Wikan Aryono  seusai RUPS di Jakarta, Senin (4/6/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Presiden Komisaris PT Bank Bumi Arta Tbk. Rachmat (tengah) berbincang dengan Wakil Presiden Komisaris Daniel Budidharma (kiri) dan Presiden Direktur Wikan Aryono seusai RUPS di Jakarta, Senin (4/6/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Bank Bumi Arta Tbk. (BANK) mulai hari ini, Kamis 18 Februari 2021.

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI pada Rabu (17/2/2021), penghentian sementara ini dilakukan peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham berkode BNBA. BEI menilai suspensi perlu diterapkan dalam rangka cooling down.

Dalam empat sesi terakhir, saham BNBA terus melaju kencang dan secara kumulatif sudah naik 142 persen. Pada perdagangan kemarin, saham BNBA melonjak 24,60 persen ke level 1.165. Sementara itu, sejak awal tahu saham BNBA melesat 208 persen.

“Bursa menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan,” demikian kutipan pengumuman BEI.

Sebelumnya BEI juga sudah  memberikan peringatan terhadap investor atas pergerakan saham BNBA. Pada 16 Februari 2021, BEI menyebut aham BNBA mengalami peningkatan harga di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA). Pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap regulasi di bidang pasar modal.

Saham Bank Bumi Arta melesat sejak empat sesi terakhir menyusul kabar akuisisi oleh induk perusahaan e-commerce Shopee, Sea Group. Selain Bank Bumi Arta, saham Bank Capital juga terkena sentimen kabar akuisisi.

Sebelumnya, Bank Bumi Arta menyatakan tidak mengetahui informasi terkait kabar rencana Sea Group tertarik mengakuisisi perseroan. Jawaban senada juga disampaikan manajemen Bank Capital.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia suspensi bank bumi arta
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top