Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi Asyik Ngebut, Saham Bank Bumi Arta (BNBA) Disuspensi Bursa

Dalam empat sesi terakhir, saham Bank Bumi Arta (BNBA) sudah melonjak 142 persen.
Presiden Komisaris PT Bank Bumi Arta Tbk. Rachmat (tengah) berbincang dengan Wakil Presiden Komisaris Daniel Budidharma (kiri) dan Presiden Direktur Wikan Aryono  seusai RUPS di Jakarta, Senin (4/6/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Presiden Komisaris PT Bank Bumi Arta Tbk. Rachmat (tengah) berbincang dengan Wakil Presiden Komisaris Daniel Budidharma (kiri) dan Presiden Direktur Wikan Aryono seusai RUPS di Jakarta, Senin (4/6/2018)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Bank Bumi Arta Tbk. (BANK) mulai hari ini, Kamis 18 Februari 2021.

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI pada Rabu (17/2/2021), penghentian sementara ini dilakukan peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham berkode BNBA. BEI menilai suspensi perlu diterapkan dalam rangka cooling down.

Dalam empat sesi terakhir, saham BNBA terus melaju kencang dan secara kumulatif sudah naik 142 persen. Pada perdagangan kemarin, saham BNBA melonjak 24,60 persen ke level 1.165. Sementara itu, sejak awal tahu saham BNBA melesat 208 persen.

“Bursa menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan,” demikian kutipan pengumuman BEI.

Sebelumnya BEI juga sudah  memberikan peringatan terhadap investor atas pergerakan saham BNBA. Pada 16 Februari 2021, BEI menyebut aham BNBA mengalami peningkatan harga di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA). Pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap regulasi di bidang pasar modal.

Saham Bank Bumi Arta melesat sejak empat sesi terakhir menyusul kabar akuisisi oleh induk perusahaan e-commerce Shopee, Sea Group. Selain Bank Bumi Arta, saham Bank Capital juga terkena sentimen kabar akuisisi.

Sebelumnya, Bank Bumi Arta menyatakan tidak mengetahui informasi terkait kabar rencana Sea Group tertarik mengakuisisi perseroan. Jawaban senada juga disampaikan manajemen Bank Capital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper