Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PREMIUM NOTES : Berkah Buat MEDC, ELSA, dan AKRA, Berebut Proyek KPBU Triliunan, BTEL Diborong Investor Singapura

Harga minyak dunia memanas karena pasar merespons positif kebijakan pemangkasan produksi oleh negara-negara eksportir minyak dan kolega (OPEC+). Pada saat bersamaan, pemerintah siap melelang proyek senilai Rp286,8 triliun. Siapa emiten yang beruntung?
Gajah Kusumo
Gajah Kusumo - Bisnis.com 04 Februari 2021  |  07:34 WIB
PREMIUM NOTES : Berkah Buat MEDC, ELSA, dan AKRA, Berebut Proyek KPBU Triliunan, BTEL Diborong Investor Singapura
Pembangkit listrik tenaga panas bumi Sarulla, Sumatra Utara. Pembangkit berkapasitas 3x110 megawatt ini dikelola Medco Power Indonesia bersama Inpex, Itochu, Ormat and Kyushu Electric. - Medco Power
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman April 2021 naik 64 sen ke level US$58, 10 per barel. Sementara, untuk kontrak pembelian Maret 2021 dari West Texas Intermediate (WTI) mengalami kenaikan 0,71 persen ke US$55,15 per barel.

Melansir Bloomberg pada Rabu (3/2/2021), sentimen tersebut juga didukung oleh outlook permintaan minyak yang membaik pada tahun ini.

Tren positif harga minyak juga didukung oleh pelemahan dolar AS. Sebagai informasi, pelemahan dolar AS akan meningkatkan daya tarik komoditas seperti minyak mentah sebagai lawan dari mata uang.

Sementara itu, pemerintah, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mengungkapkan terdapat 25 proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) yang siap dilelang alias ready to offer pada 2021. Total nilai proyek itu setidaknya mencapai Rp286,8 triliun.

Mayoritas proyek KPBU yang berstatus ready to offer berada di subsektor jalan dan jembatan. Selain itu, terdapat beberapa pekerjaan lainnya seperti proyek konstruksi rumah susun, konstruksi bendungan, dan sistem penyediaan air minum (SPAM).

1. MEDC, ELSA, dan AKRA Siap Berebut Berkah Melambungnya Harga Minyak Dunia

Sejumlah emiten di sektor perminyakan bersiap mengalap berkah dari memanasnya harga minyak mentah dunia.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. PTPP & WSKT Kejar Proyek KPBU Triliunan, Intip Bocorannya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) dan PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) menyatakan akan turut mengejar proyek KPBU yang siap dilelang oleh pemerintah.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Bank Neo Commerce (BBYB) Rights Issue Lagi, Bagaimana Nasib Kepemilikan Alibaba?

PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) akan kembali menggelar rights issue dengan mengincar dana hampir Rp250 miliar. Akankah Alibaba mempertahankan dominasinya di bank tersebut?

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Skenario Besar Bank Syariah Indonesia (BRIS) Naik Kasta Teratas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) tengah mencari investor strategis untuk mendukung ekspansi. Siapa investor yang diincar dan apa saja opsi skema yang disiapkan?

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Historia Bisnis : BTEL Diborong Investor Singapura & British Virgin

Saham baru yang ditawarkan oleh PT Bakrie Telecom Tbk. (BTEL) melalui IPO memikat investor asing dari Singapura dan British Virgin Island.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Gajah Kusumo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top