Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PREMIUM NOTES : Restu Jokowi dan Janji Erick Thohir, Soal Nasib 20 Emiten Portofolio Asabri, dan Fenomena Pom-Pom Saham hingga Pilihan Emiten untuk Transaksi Margin

Nama Erick Thohir semula tidak diperhitungkan menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Apalagi, orang nomor satu di lembaga nirlaba itu selalu diisi oleh praktisi industri keuangan. Adapun, dugaan korupsi PT Asabri (Persero) telah memasuki babak baru.
Gajah Kusumo
Gajah Kusumo - Bisnis.com 03 Februari 2021  |  07:50 WIB
PREMIUM NOTES : Restu Jokowi dan Janji Erick Thohir, Soal Nasib 20 Emiten Portofolio Asabri, dan Fenomena Pom-Pom Saham hingga Pilihan Emiten untuk Transaksi Margin
Presiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan petikan keputusan kepada calon Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dalam rangkaian acara pelantikan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019) - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah kandidat sempat muncul sebelum Musyawarah Nasional (Munas) MES digelar pada Sabtu (23/1/2021). Mereka adalah Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Ketua Umum petahana Wimboh Santoso yang juga Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Namun, nyatanya Menteri BUMN Erick Thohir terpilih melalui keputusan 11 orang tim formatur yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin selaku Ketua Dewan Pembina MES.

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, Erick sempat menghadap Presiden Joko Widodo untuk duduk di kursi tersebut dan terbukti restu Jokowi cukup manjur mendorong Erick menjadi Ketua Umum MES.

Sementara itu, kasus dugaan korupsi dana investasi milik PT Asabri (Persero) telah memasuki babak baru dengan penetapan delapan orang tersangka oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung). Apakah akan ada tersangka baru lagi?

1. Restu Jokowi dan Janji Erick Thohir Saat Jadi Ketum MES

Terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) disebut-sebut melibatkan Presiden Joko Widodo. Apalagi, posisi itu sebelumnya selalu diisi oleh praktisi keuangan.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Nasib 20 Emiten Portofolio Asabri, Investor Bisa Apa?

Mayoritas emiten yang dimiliki oleh PT Asabri (Persero) dengan total kepemilikan saham di atas 5 persen terkoreksi puluhan persen dalam 1 tahun terakhir.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Fenomena Pom-pom Saham di Indonesia, AS, dan Korsel, Apa Bedanya?

Fenomena pom-pom saham yang menimbulkan gejolak atau dinamika di pasar modal rupanya terjadi hampir bersamaan di berbagai belahan dunia, termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pilah-pilih Saham Emiten Pendatang Baru di Daftar Transaksi Margin

Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengeluarkan daftar saham yang dapat diperdagangkan dengan transaksi margin. Emiten apa saja yang masuk dan bagaimana prospek kinerja sahamnya?

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Historia Bisnis : Pajak Keluarga Wonowidjojo (GGRM) Lewati Salim

Keluarga Surya Wonowidjojo dan PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) menjadi pembayar pajak terbesar untuk periode 1990 mengungguli sejumlah taipan Indonesia

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi saham bank syariah emiten asabri erick thohir Kejaksaan Agung Historia Bisnis
Editor : Gajah Kusumo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top