Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Seorang pekerja melintas di depan pabrik PT Gudang Garam Tbk. Kediri, Jawa Timur. - Antara / Arief Priyono
Premium

Historia Bisnis : Pajak Keluarga Wonowidjojo (GGRM) Lewati Salim

02 Februari 2021 | 22:00 WIB
Keluarga Surya Wonowidjojo dan PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) menjadi pembayar pajak terbesar untuk periode 1990 mengungguli sejumlah taipan Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Tujuh anggota keluarga Suryo Wonowidjojo masuk ke dalam daftar pembayar pajak perorangan terbesar periode 1990. PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) yang saat itu belum berstatus sebagai perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia juga mampu menggeser PT Freeport Indonesia untuk kategori badan usaha.

Salah satu pemberitaan Koran Bisnis Indonesia edisi 7 Februari 1992 mengangkat topik terkait wajib pajak (WP) perorangan dan badan usaha terbesar untuk periode 1990. Nama-nama sederet taipan dan perusahaan kelas kakap masuk ke dalam daftar tersebut.

Ny. Tan Siok Tjien menempati daftar teratas WP perorangan pembayar pajak terbesar periode 1990. Istri Surya Wonowidjojo itu menggeser posisi Seodono Salim dari urutan teratas pada 1989.

Ny. Tan mengungguli sejumlah nama lain termasuk anggota Keluarga Wonowidjojo dalam daftar teratas WP perorangan periode 1990 yakni secara berturut-turut Rachman Halim, Susilo Wonowidjojo, Sigid Sumargo Wonowidjojo, Sumarto Wonowidjojo, Soedono Salim, William Soeryadjaya, Putera Sampoerna, Yuni Setiawati Wonowidjojo, dan Wurniati Wonowidjojo.

Catatan itu tertuang di pemberitaan Koran Bisnis Indonesia edisi 7 Februari 1992 dalam artikel berjudul ‘GG dan Wonowidjojo pembayar pajak terbesar pada 1990’.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top