Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham MCAS Jagoan Raffi Ahmad Mulai Koreksi

Pada perdagangan Kamis (14/1/2021) akhir sesi I, saham MCAS turun 1,19 persen atau 50 poin menjadi Rp4.160, setelah bergerak di rentang Rp4.100-Rp4.330.
Tampilan layanan informasi pasar modal Digisaham besutan PT M Cash Integrasi Tbk./istimewa
Tampilan layanan informasi pasar modal Digisaham besutan PT M Cash Integrasi Tbk./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Saham entitas Grup Kresna yang kerap dijagokan sejumlah pesohor seperti Raffi Ahmad dan Ari Lasso, PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) cenderung mengalami koreksi dalam waktu dekat.

Pada perdagangan Kamis (14/1/2021) akhir sesi I, saham MCAS turun 1,19 persen atau 50 poin menjadi Rp4.160, setelah bergerak di rentang Rp4.100-Rp4.330. Total transaksi mencapai Rp1,75 miliar.

Kapitalisasi pasar MCAS mencapai Rp3,61 triliun dengan valuasi price to earning ratio (PER) 151,51 kali. Sepekan terakhir, saham MCAS turun 8,77 persen, kendati masih menguat 113,33 persen dalam 3 bulan terakhir.

Uniknya, saham MCAS pernah disebut sebagai salah satu saham jagoan dari artis Raffi Ahmad dan penyanyi Ari Lasso. Namun, manajemen MCAS kemudian membantah dan menjelaskan bahwa tidak ada kerja sama promosi saham dengan kedua artis tersebut.

Kepada Bursa Efek Indonesia, Direktur & Corporate Secretary PT M Cash Integrasi Tbk. Rachel Stephanie Siagian membantah bahwa perseroan memiliki hubungan bisnis dengan Ari Lasso maupun Raffi Ahmad.

Rachel menjelaskan perseroan ataupun grup perseroan tidak melakukan endorsement atau pemberian gratifikasi kepada kedua figur tersebut untuk memberikan testimoni atau merekomendasikan saham perseroan.

“Perlu kami sampaikan bahwa keputusan investasi dari Bapak Raffi Ahmad dan Bapak Ari Lasso merupakan keputusan personal dan Perseoan tidak memiliki hubungan bisnis dengan kedua public figure tersebut,” tulis Rachel dalam suratnya ke BEI, Selasa (5/1/2021)

Seperti diketahui, pada Senin (4/1/2021), Raffi Ahmad melalui akunnya Instagramnya @raffinagita1717 dan Ari Lasso via @ari_lasso, kompak mengunggah sebuah konten video dengan isi serupa, yakni menceritakan pengalaman mereka berinvestasi di saham MCAS.

Dua artis ini juga sama-sama menyebut bahwa saham MCAS telah mencetak kinerja signfikan selama beberapa waktu belakangan dan menyarankan para followers mereka untuk “mempelajari” saham anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk tersebut.

Kendati demikian, di akhir video keduanya sama-sama menyebut bahwa apa yang mereka ceritakan bukan sebuah endorsement melainkan hanya sekadar sharing alias berbagi informasi kepada publik.

Sepanjang 2020, saham MCAS sudah mencetak kenaikan 38,54 persen dan ditutup di level 3.990 pada 30 Desember 2020. M Cash Integrasi melantai di Bursa Efek Indonesia pada 1 November 2017 dengan harga IPO saat itu mencapai Rp1.385.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper