Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berprestasi di Tengah Pandemi, Pegadaian Raih The Best Industry Marketing Champion 2020

Pegadaian berhasil menunjukkan kinerja yang tetap tumbuh di segala situasi, di saat banyak perusahaan multifinance sulit menghindari penurunan kinerja.
Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menerima penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020/Ist.
Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menerima penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020/Ist.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pegadaian (Persero) meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020 untuk kategori Multifinance sector pada ajang Markplus Conference 2021 karena berhasil menunjukkan kinerja operasional yang tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan bahwa pihaknya berhasil menunjukkan kinerja yang tetap tumbuh di segala situasi, di saat banyak perusahaan multifinance sulit menghindari penurunan kinerja. Pegadaian bahkan mampu memperluas pasar dan mengembangkan saluran transaksinya.

“Kami berhasil mempertahankan kinerja positif di tengah pandemi tahun ini yang dibuktikan dengan peningkatan nasabah maupun omzet. Kami juga melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai institusi untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” katanya dalam acara The 15th Annual Markplus Conference 2021, Rabu (9/12/2020).

Hingga September 2020, Pegadaian telah melayani 15,65 juta nasabah, naik 28,83% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Perusahan juga berhasil meraih omzet sebesar Rp124,16 triliun, tumbuh 17,07% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sepanjang tahun ini, secara kelembagaan Pegadaian telah menjalin sinergi serta kolaborasi dengan 843 lembaga dan institusi seluruh daerah di Indonesia. Adapun bentuk kerja samanya mulai dari sinergi bisnis, keagenan, hingga edukasi.

Dalam kesempatan yang sama, Kuswiyoto juga menyampaikan penghargaan yang diterimanya akan menjadi motivasi bagi perseroan dan seluruh insan Pegadaian untuk selalu melakukan sinergi dan berkolaborasi dengan BUMN, swasta, koperasi, asosiasi, komunitas, maupun kelompok masyarakat lain untuk menjangkau segmen yang lebih luas.

Pegadaian juga mengembangkan kerja sama bisnis dengan sejumlah perusahaan teknologi finansial (tekfin) hingga e-commerce di Indonesia yang berfokus kepada pengembangan bisnis perusahaan.

Selain itu, perseroan juga terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital untuk menjangkau kalangan milenial agar dapat bertransaksi dengan mudah, cepat dan akurat tanpa harus datang ke outlet.

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan banyak pihak agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas. Kami mau kehadiran Pegadaian sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat, khususnya di tengah pandemi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper