Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Bisnis Global, KINO Suntik Dana Kino International

Perusahaan memberikan pinjaman kepada Kino International untuk menunjang bisnis anak usahanya tersebut.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 09 November 2020  |  19:09 WIB
Produk minuman yang diproduksi PT Kino Indonesia Tbk. - kino.co.id
Produk minuman yang diproduksi PT Kino Indonesia Tbk. - kino.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten barang konsumsi PT Kino Indonesia Tbk. (KINO) memberikan pinjaman kepada anak usaha global Kino International Pte. Ltd.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Kino Indonesia Budi Muljono menyampaikan perusahaan memberikan pinjaman kepada Kino International untuk menunjang bisnis anak usahanya tersebut. Nilai pinjaman sebesar US$3,6 juta pada 6 November 2020.

Dengan perhitungan kurs Jisdor pada 6 November 2020 senilai Rp14.321 per dolar AS, maka total pinjaman mencapai Rp51,55 miliar. Adapun, Kino International 100% sahamnya dipegang oleh KINO.

"Transaksi ini dilakukan guna menunjang proses bisnis Kino International beserta anak-anak usahanya, karena kebutuhan pinjaman untuk pengembangan bisnis," paparnya, Senin (9/11/2020).

Dalam situs resmi perseroan, disebutkan Kino International Pte. Ltd merupakan perusahaan induk dari entitas-entitas anak yang berdomisili di luar negeri yang tersebar di wilayah Asia, yang didirikan pada tahun 2013 di Singapura.

Melalui Kino International Pte. Ltd ini, Kino dapat mendistribusikan produk-produknya ke kawasan Asia, Australia, Afrika hingga ke Timur Tengah serta memperluas jaringan distribusi manca negara.

Sampai saat ini Kino telah memiliki beberapa cabang yaitu di Malaysia (Kino Care (M) Sdn. Bhd.), Filipina (Kino Consumer Philippines, Inc.), Vietnam (Kino Vietnam Co. Ltd), Kamboja (Kino Care Consumer (Cambodia) Co., Ltd) dan di India (Linanda Consumer India Private Limited).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi emiten consumer goods kino indonesia
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top