Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Genjot Pasar Domestik, Garuda Indonesia (GIAA) Buka Tiga Rute Baru

Pembukaan 3 rute baru diklaim sebagai komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung aksesibilitas serta mendorong geliat pariwisata di destinasi pariwisata nasional.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 05 November 2020  |  17:18 WIB
Genjot Pasar Domestik, Garuda Indonesia (GIAA) Buka Tiga Rute Baru
Pesawat Garuda bermasker
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. meluncurkan tiga rute penerbangan baru ke destinasi wisata unggulan nasional pada pekan ini.

Garuda Indonesia mengumumkan pembukaan rute Surabaya – Labuan Bajo pergi pulang (PP), Surabaya – Batam - Medan (PP), dan Solo – Denpasar (PP). Langkah itu diklaim sebagai komitmen untuk mendukung aksesibilitas serta mendorong geliat pariwisata di destinasi pariwisata nasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan bahwa pembukaan tiga rute penerbangan merupakan langkah strategi perseroan dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik. Hal itu khususnya ke berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

"Diluncurkannya tiga rute baru ini juga menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam upaya mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong geliat pariwisata nasional melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antar kota ke destinasi wisata unggulan dengan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (5/11/2020).

Rute penerbangan langsung Surabaya — Labuan Bajo (PP) akan mulai beroperasi pada Jumat (6/11/2020). Layanan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam sepekan yakni pada Senin dan Jumat.

Selanjutnya, rute Solo — Denpasar (PP) akan mulai beroperasi pada Jumat (6/11/2020). Frekuensi juga dua kali sepekan yani setiap Jumat dan Minggu.

Adapun, untuk rute Surabaya — Batam — Medan (PP) dilayani mulai Sabtu (7/11/2020). Frekuensi penerbangan sebanyak dua kali sepekan yakni Kamis dan Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata Garuda Indonesia maskapai penerbangan destinasi wisata rute penerbangan
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top