Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genjot Pasar Domestik, Garuda Indonesia (GIAA) Buka Tiga Rute Baru

Pembukaan 3 rute baru diklaim sebagai komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung aksesibilitas serta mendorong geliat pariwisata di destinasi pariwisata nasional.
Pesawat Garuda bermasker
Pesawat Garuda bermasker

Bisnis.com, JAKARTA — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. meluncurkan tiga rute penerbangan baru ke destinasi wisata unggulan nasional pada pekan ini.

Garuda Indonesia mengumumkan pembukaan rute Surabaya – Labuan Bajo pergi pulang (PP), Surabaya – Batam - Medan (PP), dan Solo – Denpasar (PP). Langkah itu diklaim sebagai komitmen untuk mendukung aksesibilitas serta mendorong geliat pariwisata di destinasi pariwisata nasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan bahwa pembukaan tiga rute penerbangan merupakan langkah strategi perseroan dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik. Hal itu khususnya ke berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

"Diluncurkannya tiga rute baru ini juga menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam upaya mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong geliat pariwisata nasional melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antar kota ke destinasi wisata unggulan dengan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (5/11/2020).

Rute penerbangan langsung Surabaya — Labuan Bajo (PP) akan mulai beroperasi pada Jumat (6/11/2020). Layanan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam sepekan yakni pada Senin dan Jumat.

Selanjutnya, rute Solo — Denpasar (PP) akan mulai beroperasi pada Jumat (6/11/2020). Frekuensi juga dua kali sepekan yani setiap Jumat dan Minggu.

Adapun, untuk rute Surabaya — Batam — Medan (PP) dilayani mulai Sabtu (7/11/2020). Frekuensi penerbangan sebanyak dua kali sepekan yakni Kamis dan Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper