Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ABM Investama Sewa Pesawat Khusus untuk Transportasi Karyawan

PT ABM Investama Tbk. (ABMM) menyewa pesawat sebagai moda transportasi khusus untuk karyawan Grup ABM yang bertugas ke daerah.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  20:43 WIB
ABM Investama  - abm/investama.com
ABM Investama - abm/investama.com

Bisnis.com, JAKARTA – Guna mewujudkan komitmen perusahaan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan serta kelancaran operasi perusahaan, PT ABM Investama Tbk. (ABM) menyewa pesawat sebagai moda transportasi khusus untuk karyawan Grup ABM yang bertugas ke daerah.

Penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta menuju Pekanbaru dan Meulaboh, Aceh ini, pada Selasa (27/10) merupakan penerbangan kedua setelah penerbangan perdana menggunakan pesawat khusus dilaksanakan pada 3 Oktober 2020. Lebih dari 80 orang karyawan Grup ABM yang bertugas dari dan ke Pekanbaru serta Aceh turut dalam penerbangan tersebut.

“Sebagai perusahaan energi terintegrasi yang memiliki area kerja di berbagai daerah di Indonesia, menyewa pesawat khusus untuk transportasi karyawan yang bekerja di beberapa site di Indonesia merupakan strategi perusahaan agar tetap dapat beroperasi di tengah pandemi namun tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan karyawan,” kata Haris Mustarto, Direktur PT ABM Investama Tbk. dalam keterangan resmi, Kamis (29/10/2020).

Keselamatan dan kesehatan karyawan sangat dijunjung tinggi oleh perusahaan, sebelum terbang dan bertugas ke daerah, karyawan harus mengikuti sejumlah protokol kesehatan yang ditetapkan perusahaan.

Di antaranya, karyawan wajib menjalani tes PCR yang disiapkan oleh perusahaan untuk memastikan kesehatan dan diisolasi di hotel khusus yang sudah disiapkan. Selama masa karantina semua kebutuhan karyawan juga disediakan oleh perusahaan.

Tidak hanya itu, transportasi dari hotel ke bandara dan sebaliknya juga disediakan oleh perusahaan secara khusus dengan penerapan protokol Covid-19 yang ketat, termasuk juga memastikan kesehatan awak pesawat. Penerapan protokol yang sama juga berlaku untuk karyawan yang selesai bertugas di daerah dan hendak kembali ke Jakarta.

ABM adalah induk usaha sejumlah perusahaan di antaranya PT Reswara Minergi Hartama yang beroperasi di Aceh dan Kalimantan Selatan, PT Cipta Kridatama perusahaan kontraktor tambang, PT Sanggar Sarana Baja perusahaan di bidang manufaktur dan PT Prima Wiguna Parama di bidang penyedian fuel dan lubricant yang beroperasi di sejumlah daerah di Indonesia, serta PT Cipta Krida Bahari perusahaan logistik yang memiliki area kerja di Jakarta, Surabaya, Balikpapan dan berbagai daerah di Indonesia.

Dengan tersebarnya daerah operasi Grup ABM di seluruh Indonesia, sarana penerbangan selain untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, juga untuk menjaga kelancaran operasi perusahaan, sehingga direncanakan dapat diterapkan untuk rute-rute lainnya. 

“Keselamatan dan kesehatan karyawan adalah prioritas perusahaan karena mereka adalah aset utama kami. Penggunaan pesawat khusus ini bukan merupakan fasilitas kemewahan, tetapi justru dapat mengefisiensikan biaya operasional dimana semua perusahaan di dunia termasuk di Indonesia sangat terdampak oleh pandemi ini,” ungkap Haris.  

Di tengah pandemi Covid-19, perusahaan terus beradaptasi dengan pola bisnis baru dan berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami optimistis di tengah kondisi pandemi, perusahaan tetap dapat beroperasi secara baik dan berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Haris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abm investama emiten batubara
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top