Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kanal Berita SEA Today Milik Telkom (TLKM) Diresmikan, Ini Harapan Erick Thohir

SEA Today merupakan kanal berita yang menyasar target audiens publik internasional. Kanal berita ini yang dikelola oleh PT Metra Digital Media (MDM),anak usaha Telkom yang bergerak di bidang digital content media. 
Menteri BUMN Erick Thohir (Kiri) dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (Kanan) dalam acara peresmian dan penayangan perdana kanal berita SEA Today./istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir (Kiri) dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (Kanan) dalam acara peresmian dan penayangan perdana kanal berita SEA Today./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir meresmikan penayangan perdana kanal berita berbahasa Inggris, Southeast Asia Today atau SEA Today besutan anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. 

Peresmian dan penayangan langsung dilakukan di Jakarta, Rabu (28/10/2020), dihadiri Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio,  Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo,dan Direktur Utama Telkom  Ririek Adriansyah.

SEA Today merupakan kanal berita dengan target audiens publik internasional, yang dikelola oleh PT Metra Digital Media (MDM),anak usaha Telkom yang bergerak di bidang digital content media. 

Erick mengatakan mengaku, selama ini informasi positif tentang Indonesia masih kurang tersampaikan sehingga persepsi dunia internasional menjadi kurang baik. Untuk informasi positif tentang Indonesia perlu disampaikan lebih luas ke publik internasional.

“Sudah saatnya kita dipandang dunia. Sudah saatnya kita bangkit, seperti para Pemuda yang bangkit menyatukan Indonesia di 28 Oktober 1928,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (28/10/2020).

Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama menyampaikan SEA Today ini dapat menjadi sarana baru untuk memperkuat komunikasi publik mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif ke khalayak internasional. 

Dia berharap, kanal ini dapat menjadi perpanjangan info mengenai potensi alam, budaya dan ekonomi kreatif  yang dapat  menarik minat wisatawan hingga investor asing. 

“Tantangannya ke depan adalah bagaimana kita mengemas materi tersebut menjadi sebuah konten komunikasi yang menarik untuk disampaikan,” ujar Wishnutama.

Sekadar informasi, SEA Today disiarkan melalui berbagai kanal digital, seperti TV Interaktif IndiHome, aplikasi UseeTV GO, website UseeTV.com, aplikasi Maxstream, aplikasi SEA Today, Youtube SEA Today News dan website www.seatoday.com.

Tayangan perdana yang disiarkan secara langsung adalah SEA Morning Show, yang hadir setiap hari pukul 06.00-09.00 WIB. Disajikan berbahasa Inggris, SEA Morning Show membuka pagi dengan peristiwa terkini, laporan langsung dari tempat kejadian, talkshow, performance & features dari Indonesia, Asia Tenggara dan dunia.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan SEA Today merupakan bagian dari upaya ekspansi Grup Telkom ke digital content provider. Dia berharap SEA Today dapat menjadi kanal yg membawa nama Indonesia mendunia.

“Bukan hanya memberikan berita yang bukan hanya cepat, tetapi juga tepat dan akurat,” jelas Ririek,

SEA Today direncanakan akan didistribusikan ke mancanegara melalui kemitraan dengan media internasional di 10 negara, beberapa diantaranya adalah Amerika Serikat, Inggris dan Korea Selatan. 

Ke depan, Telkom membuka peluang kerja sama dengan content provider demi memperkaya dan meningkatkan kualitas konten, termasuk juga media partner untuk memperluas jangkauan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper