Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elang Mahkota (EMTK) Tingkatkan Fasilitas Kredit untuk Anak Usaha

EMTK mengamandemen perjanjian pinjaman antara perseroan dengan PT Elang Medika Corpora (EMC) pada 30 September 2020. Sebelumnya, EMTK dan EMC telah menandatangani perjanjian pinjaman pada 9 Maret 2020 untuk pemberian fasilitas pinjaman senilai Rp123 miliar.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  15:41 WIB
Grup Emtek
Grup Emtek

Bisnis.com, JAKARTA - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. menambah plafon fasilitas pinjaman kepada anak usahanya PT Elang Medika Corpora (EMC) menjadi Rp150 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi, emiten besandi saham EMTK tersebut mengamandemen perjanjian pinjaman antara perseroan dengan PT EMC pada 30 September 2020.

Dalam amandemen tersebut, EMTK meningkatkan plafon fasilitas pinjaman menjadi Rp150 miliar. Sebelumnya, EMTK dan EMC telah menandatangani perjanjian pinjaman pada 9 Maret 2020 untuk pemberian fasilitas pinjaman senilai Rp123 miliar.

Sekretaris Perusahaan EMTK Titi Maria Rusli mengatakan fasilitas pinjaman kepada anak usaha perseroan tersebut akan digunakan untuk investasi, pembiayaan usaha dan modal kerja EMC beserta anak-anak usahanya.

“EMC sangat membutuhkan dana untuk kebutuhan investasi, pembiayaan usaha, dan modal kerja,” tulis Titi, Jumat (2/10/2020).

Harapannya, fasilitas pinjaman dari EMTK tersebut akan dapat mencapai tujuan usaha EMC dan memberikan nilai tambah kepada induk usaha di masa depan. 

Berdasarkan laporan keuangan per Juni 2020, pendapatan yang diraih Emtek sepanjang paruh pertama tahun ini turun 1,02 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp5,40 triliun. 

Namun demikian, perseroan dapat menekan kerugiannya menjadi Rp210 miliar pada semester I/2020 atau lebih baik dibandingkan rugi Rp954 miliar pada semester I/2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elang mahkota teknologi fasilitas kredit
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top