Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kinerja Moncer, Saham Emiten Grup Bakrie Ini Naik Hampir 4 Persen

Saham PT Energi Mega Persada Tbk. naik 3,77 persen di awal perdagangan hari ini, Rabu (30/9/2020).
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 30 September 2020  |  09:44 WIB
Salah satu lokasi aktivitas bisnis PT Energi Mega Persada Tbk - Energi/mp.com
Salah satu lokasi aktivitas bisnis PT Energi Mega Persada Tbk - Energi/mp.com

Bisnis.com, JAKARTA - Harga saham PT Energi Mega Persada Tbk. melaju kencang di awal perdagangan hari ini, Rabu (30/9/2020). Laju saham merangkak naik setelah perseroan melaporkan kinerja positif sepanjang semester pertama tahun ini.

Berdasarkan data Bloomberg, saham Energi Mega Persada dibuka di posisi 55 atau 2 poin lebih tinggi dari posisi penutupan kemarin. Berdasarkan persentase, saham berkode ENRG naik 3,77 persen.

Total transaksi perdagangan saham emiten Grup Bakrie itu mencapai 24,73 juta lembar dengan nilai transaksi Rp1,36 miliar hingga pukul 09.36 WIB. Dalam sebulan terakhir, harga saham ENRG terkoreksi 17,91 persen.

Sebelumnya, ENRG melaporkan perolehan pendapatan sebesar US$148 juta atau tumbuh 28 persen pada semester pertama 2020. Emiten yang bergerak di sektor minyak dan gas itu juga berhasil meraup laba bersih US$27,34 juta atau naik 3 persen secara tahunan.

Direktur Utama Energi Mega Persada Syailendra Bakrie juga mengatakan bahwa pertumbuhan kinerja yang berhasil dipertahankan karena total cadangan gas perseroan yang lebih banyak.

“Kami cukup beruntung karena lebih dari 90 persen dari jumlah produksi dan cadangan kami adalah gas. Dalam beberapa tahun terakhir harga jual gas terlihat lebih konsisten dari harga jual minyak yang lebih berfluktuatif,” papar Syailendra melalui keterangan resmi, Selasa (29/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi mega persada Grup Bakrie
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top